Jaga Netralitas, Kapolres Larang Anggotanya Swafoto dengan Paslon Pilkada

  • Whatsapp
Jaga Netralitas, Kapolres Larang Anggotanya Swafoto dengan Paslon Pilkada
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat memberikan arahan kepada anggotanya, untuk tidak berswafoto dengan pasangan calon peserta Pilkada maupun tim suksesnya. ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin menegaskan, guna menjaga netralitas Polri pada Pilkada Kotawaringin Timur, diingatkan kepada anggotanya untuk sementara tidak berswafoto dengan para pasangan calon (Paslon) maupun tim suksesnya.

Selain itu, dalam mendokumentasikan kegiatan, agar menghilangkan simbol-simbol, tanda-tanda dan gestur yang melambangkan salah satu pasangan calon.

“Sedekat apapun hubungan pertemanan dengan para pasangan calon maupun tim suksesnya, agar menahan diri dulu untuk berswafoto. Jika dihadapkan hal demikian, agar bisa menolak secara santun, memohon izin memberitahukan bahwa untuk sementara tidak berswafoto dengan para Paslon dan tim sukses,” jelasnya.

Terkecuali, tambahnya, dalam rangka pelaksanaan tugas. Misalnya dilakukan bersama semua pasangan saat deklarasi dan sebagainya. “Namun jika sifatnya pribadi agar ditunda dulu,” jelas Kapolres.

Hal tersebut, ungkap Kapolres, adalah untuk menjaga netralitas Polri serta menjaga jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum tertentu dengan tujuan tertentu pula, yang akhirnya justru akan berakibat kontra produktif dan merugikan bagi Institusi Polri. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas