Wow! Pemulung Bawa 3 Ons Sabu

  • Whatsapp
Wow! Pemulung Bawa 3 Ons Sabu
DISERGAP- Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalteng saat menyergap pelaku di pinggir Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya. TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pengedar narkoba jenis sabu nyatanya sudah memikirkan cara untuk terus mengelabui petugas dalam menyelundupkan barang haram. Ini terbukti dengan ditangkapnya Sholikin (32) di Jalan Adonis Samad, Palangka Raya, Selasa (22/9) lalu.

Bermoduskan sebagai pemulung atau pencari barang rongsok lengkap dengan membawa gerobak yang dikaitkan dengan sepeda motor, warga asal Jalan Kelayan A Kompleks Setuju Gang III Ujung, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin tersebut ditangkap karena membawa 3 paket sabu seberat 303,28 gram.

Guna melancarkan aksinya, sabu disimpan di dalam kotak bekas mainan dan dispenser yang ditaruh di dalam gerobak. Selain sabu, petugas yang dipimpin Kasubdit III Ditresnarkoba AKBP Ronny W Manusiwa turut mengamankan satu unit motor Suzuki Smash nopol DA 4599 BR beserta gerobak, timbangan digital dan uang tunai sebesar Rp500 ribu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Bonny Djianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, penangkapan dilakukan setelah petugas melakukan pemantauan terhadap pelaku. Ini menyusul adanya informasi seringnya transaksi narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh pelaku.

“Pelaku kita sergap di pinggir jalan. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan alat angkutan. Kita temukan 3 paket sabu yang disimpan di dalam kotak mainan dan dispenser bekas. Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan proses sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya, Sabtu (26/9) pagi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam Pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas