571 Personel Polda Kalteng Patroli Skala Besar

  • Whatsapp
571 Personel Polda Kalteng Patroli Skala Besar
AMANKAN TAHAPAN KAMPANYE  - Personel Polda Kalteng saat memulai patroli berskala besar, Sabtu (26/09/2020) pagi. HUMAS POLDA KALTENG
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Memasuki tahapan kampanye pilkada serentak 2020, 571 personel Polda Kalteng dikerahkan untuk melakukan patroli berskala besar, Sabtu (26/9) pagi. Selain patroli, petugas juga turut melakukan penyemprotan disinfektan dan penindakan protokol kesehatan ke sejumlah tempat keramaian dan pusat wisata.

Apel gelar pasukan berlangsung di depan Pos Bundaran Besar Palangka Raya, Jalan Yos Sudarso, dipimpin Dansat Brimob Kombes Pol Bambang Wijanarko selaku Wakaopsda Ops Mantap Praja 2020 dan pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan menyampaikan bahwa kegiatan
tersebut merupakan kegiatan preventif yang gencar dilakukan Polda Kalteng dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan kampanye tahun 2020.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya patroli skala besar ini dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan kampanye hingga tahapan akhir pemilu serentak 2020,” pungkas Hendra.

Dijelaskannya, patroli berskala besar akan dilakukan di posko-posko pemenangan kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng yang berlaga di pilkada 2020.  Sesuai dengan maklumat kapolri, maka segala  bentuk konvoi dan pengerahan massa akan dilarang untuk dilakukan.

“Kepolisian berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran tahapan pilkada 2020 tentunya dengan mengikuti jalannya protokol kesehatan. Saat ini maklumat kapolri sudah sudah kita sebarkan ke tiap masing-masing paslon dan masyarakat,” tegasnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas