Perkuat Silaturahmi, PKK Kalteng Gelar Pengajian

  • Whatsapp
Perkuat Silaturahmi, PKK Kalteng Gelar Pengajian
PENGAJIAN – Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengikuti gelaran pengajian, di Istana Isen Mulang, Jumat (25/09/2020). TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam upaya memperkuat silaturahmi antar sesama umat muslim, Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran menggelar pengajian, di Istana Isen Mulang, Jumat (25/09/2020) malam.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, dirangkai dengan salat maghrib berjamaah dan salat hajat yang dipimpin KH Chairuddin Halim.

Selain itu dilaksanakan juga pembacaan surat yasin dan salawat, yang dipimpin Ustazah Hj Asmawiyah serta Tausyiah dari Ust HM Algifari. Hadir sejumlah unsur khususnya ibu-ibu pengajian beserta masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya. Terkait itu, dirinya mengucapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya, atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Bahkan dirinya apreasiasi dengan banyaknya kehadiran dalam pelaksanaan salat berjamaah, di Istana Isen Mulang. Apalagi selama ini, pengajian yang dilaksanakan sudah digelar beberapa kali, yang tujuannya tidak lain sarana silaturahmi. Bahkan juga sebagai penyemangta dan menyegarkan ilmu keagamaan, khususnya syiar syariat Islam.

“Intinya melalui pengajian, ini membuat hati kita damai dan tentram. Dan semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tutur Bunda Forum Anak Daerah Kalteng tersebut. dalam moment tersebut, Ivo Sugianto Sabran juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Salah satunya pelaksanaan 4M sendiri, ucapnya, yang merupakan upaya dalam memutus mata rantai Covid-19, serta adaptasi kebiasaan baru kedepan.

“Apalagi itu sesuai dengan Pergub terkait disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, agar masyarakat bisa patuh untuk mengoptimalkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Hal ini dinilai penting, dimana penyebaran Covis-19 di wilayah itu masih cukup masif. drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas