Gubernur Tinjau Pembangunan Gedung Inovasi Gambut Terpadu

  • Whatsapp
Gubernur Tinjau Pembangunan Gedung Inovasi Gambut Terpadu
TINJAU – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau pembangunan gedung inovasi gambut terpadu, di Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (25/09/2020). TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau pembangunan gedung inovasi gambut terpadu, di Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (25/09/2020).

Peninjauan tersebut dalam upaya melihat secara langsung, pembangunan gedung yang kedepan dinilai sangat bermanfaat tersebut.

Kedatangan rombongan disambut Rektor UPR Andrie Elia Embang beserta pejabat dan jajaran mahasiswa di lingkungan setempat.

“Kita akan terus berusaha dan berupaya dalam meningkatkan pembangunan dari sisi kuantitas maupun kualitas diberbagai sektor yang ada,” ujarnya, di sela-sela kegiatan.

Salah satu yang terpenting adalah, ujarnya, mengoptimalkan sarana prasarana (sarpras) terkait peningkatan mutu bidang pendidikan.

Dirinya menjelaskan, gedung inovasi gambut UPR ini, dibangun dalam upaya menunjang serta merupakan tindak lanjut arahan dari Kemenristekdikti RI.

Disampaikannya, gedung dengan bangunan tujuh lantai itu dibangun pada 7 Juli 2020 lalu. Sementara target selesai 2021 mendatang.

Selain itu menyangkut sektor pendidikan di Kalteng, dirinya menegaskan Kalteng harus mengambil langkah, bagaimana menciptakan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dimana generasi Kalteng ke depan.

Sugianto berharap agar  jangan sampai ada yang tidak mengerti teknologi, karena semuanya nanti sudah menggunakan internet. Apalagi sekolah daring secara keseluruhan membutuhkan internet, yang mestinya wajib melek teknologi.

Sementara itu, hadir sejumlah Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran beserta Kepala Perangkat Daerah terkait. Di antaranya Kepala Dinas PUPR Kalteng H. Shalahudin, Kepala Dinas Kehutanan Sri Suwanto, Kepala Dinas TPHP Hj Sunarti dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan H. Darliansjah. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas