Riban-Nila Riwut Hadiri Syukuran Ben-Ujang

  • Whatsapp
Riban-Nila Riwut Hadiri Syukuran Ben-Ujang
SYUKURAN – Telah adanya Penetapan KPU disambut pasangan Ben-Ujang dengan menggelar syukuran yang dihadiri tokoh Kalteng Nila Riwut dan Riban Satia, Rabu (23/9). Tampak Pasangan Cagub/Cawagub Ben-Ujang melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang seusai penetapan sebagai Cagub/Cawagub Pilkada 2020 oleh KPU, Palangka Raya, Rabu. TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

** Ziarah ke Makam Tjilik Riwut
PALANGKA RAYA/tabengan.com- KPU Kalteng secara resmi menetapkan Ben Brahim Sion Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang) sebagai pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng tahun 2020. Penetapan yang dilakukan itu disambut pasangan Ben-Ujang dengan menggelar syukuran, Rabu (23/9).

Syukuran yang dilaksanakan tersebut dihadiri perwakilan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan juga Relawan Berjuang Ben-Ujang. Menariknya, hadir dalam syukuran tersebut tokoh Kalteng Nila Riwut dan Riban Satia. Keduanya dengan tegas memberikan dukungan penuh kepada pasangan Ben-Ujang.

Kondisi yang sedang dalam pandemi Covid-19 sekarang ini, maka hanya dihadiri oleh beberapa pihak. Acara syukuran juga dilakukan secara streaming dengan sejumlah pendukung yang ada di daerah di Kalteng. Antusias para pendukung sangat luar biasa dalam menyambut penetapan Ben-Ujang sebagai pasangan calon. Para pendukung bahkan sudah mempersiapkan sejumlah strategi untuk bergerak.

Tidak saja menggelar syukuran, pasangan Ben-Ujang didampingi istri, dan tim juga mengunjungi Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang. Tidak semata ziarah, tapi untuk mengenang perjuangan dan bentuk penghormatan kepada pejuang pendiri Kalteng. Ziarah dilakukan sebagai bantuk membangkitkan semangat untuk berjuang memenangkan pasangan Ben-Ujang.

Calon Gubernur Kalteng Ben Brahim S Bahat mengatakan, tentunya ungkapan pertama yang wajib disampaikan atas penetapan yang sudah dilakukan adalah bersyukur. Tahapan demi tahapan sudah dilalui dengan sebaik mungkin. Artinya, tantangan untuk mencapai tujuan sudah mampu dilewati dengan baik.

Penetapan, kata Ben, sudah dilakukan dan pasangan Ben-Ujang dipastikan ikut dalam Pilgub tahun 2020. Sebab itu, sekarang ini saatnya bergerak dan memenangkan pasangan Ben-Ujang untuk mendapatkan perubahan yang lebih baik lagi di Kalteng. Tidak ada keinginan lain bagi Ben-Ujang, kecuali untuk memberikan pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat Kalteng.

“Saya minta semua relawan untuk bergerak, berjuang memenangkan pasangan Ben-Ujang. Satukan pikiran, kekuatan dan kemampuan untuk memenangkan pasangan Ben-Ujang. Ben-Ujang apabila diberikan amanah oleh masyarakat, tentu akan memberikan pembangunan yang merata untuk semua wilayah yang ada di Kalteng,” kata Ben, dalam sambutannya saat syukuran penetapan di Palangka Raya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Kalteng Ujang Iskandar menyampaikan, amanah yang diberikan masyarakat tentu menjadi tanggung jawab yang wajib untuk dijalankan dengan sebaik mungkin. Sebab itu, mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat, sudah tentu harus mendengar langsung dari masyarakat itu sendiri.

“Ben-Ujang akan menjadwalkan khusus agenda roadshow ke semua wilayah yang ada di Kalteng, untuk menyerap dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat. Bagaimana kita tahu apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan masyarakat, apabila tidak mendengar langsung dari masyarakat. Roadshow inilah langkah untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi tersebut,” kata Ujang.

Dari hasil roadshow itu, ungkap Ujang, program kerja dan visi misi sudah disiapkan dalam memenuhi dan mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Pembangunan harus merata di semua daerah dan semua bidang.ded

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas