Kapolda Cek Langsung Pengamanan Personel

  • Whatsapp
Kapolda Cek Langsung Pengamanan Personel
PENGAMANAN - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan atensi kepada personel yang melakukan pengamanan, Rabu (23/9). ISTIMEWA
iklan atas

440 Personel Amankan KPU
PALANGKA RAYA – Memasuki tahapan pengundian nomor urut pasangan calon peserta pilkada serentak, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pengecekan langsung proses pengamanan oleh personel di kantor KPU Kalteng dan Bawaslu Kalteng, Rabu (23/9) pagi. Kapolda menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukan bahwa Polri terutama Polda Kalteng siap mengamankan seluruh tahapan jalannya pemilu serentak tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya berharap kepada seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan serta mempersiapkan diri dengan alat pelindung diri seperti tongkat Polri,” ucap Kapolda. Lebih lanjut, Kapolda menekankan agar personel Polda Kalteng harus jadi personel yang unggul, siap dan tidak mudah dilumpuhkan.

“Pengamanan yang ketat ini merupakan salah satu antisipasi kita menghadapi kemungkinan yang bisa terjadi. Polri terutama Polda Kalteng memastikan pilkada 2020 berjalan aman, nyaman dan demokratis,” tegasnya. Kabid Humas Polda Kombes Pol Hendra Rochmawan menuturkan, jumlah personel yang diterjunkan dalam tahapan Pilkada dua hari ini, yakni penetapan dan pengundian nomor paslon berjumlah 544 personel.

Penempatan 440 personel berada di KPU Kalteng, sedangkan sisanya berada di Bawaslu Kalteng. “Dari jumlah ini menyiratkan jika Polda Kalteng tidak main-main dalam melaksanakan pengamanan. Dari pengecekan Kapolda juga dilakukan pengecekan saran dan perlengkapan personel di lapangan,” tuturnya.

Hendra menambahkan, patroli berskala besar juga dilakukan ke kantong-kanting dari posko pemenangan kedua paslon. “Dari hasil asistensi yang dilakukan Polda Kalteng, ada tiga wilayah yang menjadi lokasi pantauan lebih dekat, seperti Palangka Raya, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat,” tutupnya. fwa

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas