Polisi Tingkatkan Patroli di Media Sosial

  • Whatsapp
Polisi Tingkatkan Patroli di Media Sosial
Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung Gultom
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jelang Pilkada serentak 2020, Polresta Palangka Raya meningkatkan patroli siber untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan yang dapat menganggu kondisi kamtibmas dan suhu politik di Kalimantan Tengah. Patroli siber nantinya akan mengawasi setiap akun media sosial yang berpotensi menimbulkan kerawanan, seperti menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian, SARA dan kampanye hitam.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung Gultom, mengatakan patroli siber dilakukan menyusul rapat yang dilakukan bersama KPU dan Bawaslu mengenai antisipasi kecurangan dalam pilkada serentak. Menurutnya, penyebaran berita bohong, kampanye hitam dan kecurangan yang kemungkinan terjadi selama pelaksanaan tahapan pilkada Desember 2020 menjadi atensi pimpinan karena dapat menimbulkan gangguan keamanan dan stabilitas di masyarakat.

“Tim siber dari Polresta Palangka Raya dibantu Polda Kalteng akan mengawasi jalannya pilkada agar lancar, aman dan nyaman bagi masyarakat,” katanya, Rabu (23/9).  Untuk itu, lanjut Gultom, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa bijak dalam bermedia sosial tanpa mengeluarkan ujaran kebencian maupun penyebaran berita bohong.  “Kami berharap kesadaran dan pemahaman dalam memanfaatkan media sosial bisa lebih baik tanpa merendahkan atau menyebarkan berita bohong tentang salah satu pasangan calon,” tuturnya.  fwa  

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas