Pelaku Curanmor DPO Pembunuhan

  • Whatsapp
Pelaku Curanmor DPO Pembunuhan
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Resmob Satreskrim Polresta Palangka Raya meringkus dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Senin (21/9) malam. Keduanya, Muhammad Arsyad (25) dan Muhammad Lutfi (21), ditangkap petugas setelah melakukan pencurian motor Honda Beat yang terparkir di depan rumah Jalan Dr Murjani, Gang Remaja.

Kedua tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat dilakukan penangkapan. Tersangka Muhammad Arsyad dan Muhammad Lutfi ditangkap sesaat mencuri motor dengan cara mendorongnya menggunakan sepeda motor lain.  Dari hasil perkembangan, juga diketahui bahwa tersangka Muhammad Arsyad merupakan DPO kasus pembunuhan pada 2015 lalu, sedangkan Muhammad Lutfi merupakan seorang residivis kasus penggelapan sepeda motor.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, pencurian berawal saat tersangka Muhammad Lutfi memiliki ide untuk mencuri motor saat bertemu. Keduanya lalu pergi jalan-jalan ke Jalan Dr Murjani dan mendapatkan sasaran. Muhammad Lutfi bertugas untuk mengambil sepeda motor yang tidak terkunci stang dan mendorongnya. Sedangkan Muhammad Arsad berperan mengawasi lingkungan sekitar.

Setelah berhasil membawa lari motor, Muhammad Arsad pun mendorong dari belakang menggunakan kaki di atas sepeda motor hingga ke Jalan PM Noor.  “Sesampainya di Jalan PM Noor, keduanya tertangkap petugas Satreskrim saat hendak menghidupkan sepeda motor. Ketika hendak ditangkap, keduanya melarikan diri dan terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas,” kata Kapolresta, Rabu (23/9) siang.

Saat ini proses pengembangan masih dilakukan untuk mengetahui sejauh mana sepak terjang kedua tersangka dalam kasus kriminalitas. Sedangkan terkait kasus pembunuhan, Muhammad Arsad akan menjalani pemeriksaan ketat oleh Polsek Pahandut yang menangani kasusnya.  “Kedua pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” tegasnya.

Sedangkan Muhammad Arsad, yang juga DPO kasus pembunuhan mengaku pernah melakukan pencurian motor pada 2010 lalu dan baru ini tertangkap. “Sebelumnya tidak tertangkap, baru ini saja tertangkap,” ucapnya.  fwa

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas