Ketika PKK Kalteng Bimtek di Pandih Batu

  • Whatsapp
Ketika PKK Kalteng Bimtek di Pandih Batu
BERIKAN BANTUAN – Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran diwakili Priskaya Guntur Talajan selaku koordinator rombongan, ketika menyerahkan bantuan peralatan posyandu, APD, dan makanan tambahan bagi balita, ketika berkunjung ke Kecamatan Pandih Batu, belum lama ini. TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

Sosialisasikan PAA hingga Serahkan Bantuan Peralatan Posyandu
PULANG PISAU /tabengan.com – Jajaran TP PKK Kalteng menggelar bimbingan teknis (bimtek) yang diikuti seluruh pengurus dan kader PKK Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, belum lama ini.

Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran melalui Ketua Bimtek TP PKK Priskaya Guntur Talajan menuturkan, pihaknya memberikan berbagai pelatihan serta bimbingan menyangkut keterampilan diberbagai lini penting.

“Jadi ada teknik membatik eco print berbahan ramah lingkungan serta pemberian bibit bagi HATINYA PKK, dalam mempertahankan ketahanan pangan,” ujarnya, di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu dilaksanakan juga pemberian bantuan peralatan posyandu, alat pelindung diri (APD) dan makanan tambahan bagi balita di posyandu.

Jajaran TP PKK Kalteng juga menggelar sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR) hingga pemanfaatan halaman asri teratur indah.

Yang terpenting, ucapnya, adalah sosialisasi persoalan stunting, dalam upaya mencegah serta mengurangi angka tersebut.

Selain itu dirinya kerap mengajak kaum ibu untuk memanfaatkan lahan pekarangan serta potensial. Hal itu bertujuan dalam upaya memperkuat ketahanan pangan, dimasa-masa pandemik Covid-19 saat ini.

Dirinya mencontohkan, upaya optimalisasi ketahanan pangan tersebut dilakukan melalui konsep menanam sayur-sayuran hingga tanaman berbagai jenis, seperti ubi ataupun lainnya. “Ketahanan pangan dimasa pandemik saat ini, bisa dilakukan melalui menanam berbagai jenis sayur dan tanaman berguna lainnya,” ujarnya.

Salah satunya, ucap dia, dengan memanfaatkan lahan maupun pekarangan rumah. Hal itu juga sebagai dukungan dirinya menyangkut pemanfaatan lahan, khususnya memanfaatkan pekarangan rumah, dalam upaya pengembangan tanaman produktif.

Ia mengakui kagum terkait kepedulian hingga kreatifnya pada kaum ibu yang ada di Kalteng. Khususnya mereka yang menindaklanjuti pemanfaatan lahan pekarangan, untuk dikembangkan menjadi pertanian. drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas