Pemprov Bantu Korban Kebakaran di Pujon

  • Whatsapp
Pemprov Bantu Korban Kebakaran di Pujon
BANTU KORBAN – Wagub Habib Ismail Bin Yahya ketika melaksanakan kunker ke Kapuas, serta menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Pujon, Selasa (22/09/2020). TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi warga setempat.

Persoalan itu menjadi perhatian Pemprov Kalteng, yang ditindaklanjuti melalui pemberian bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang diwakili Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya secara langsung turun ke lapangan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah tersebut.

Dirinya menyerahkan bantuan bantuan pemprov kepada masyarakat setempat, Selasa (22/09/2020). Dalam kunjungan tersebut, wagub bersama rombongan disambut oleh camat beserta jajarannya.

Habib Ismail Bin Yahya juga menyerahkan langsung paket bantuan berupa sembako, kepada kepala keluarga (KK) yang terdampak kebakaran di desa tersebut. Selain menyerahkan bantuan, wagub juga melaksanakan peninjauan ke lokasi kebakaran di kawasan pasar di pinggiran sungai.

Disebutkan Habib, sebanyak 86 sembako yang diberikan kepada korban kebakaran, dengan isi yang cukup beragam. “Tiap-tiap paket yang diberikan terdiri dari beras 10 kg, mie instan 20 bungkus, sarden 5 kaleng, gula 1 kg, minyak 1 liter, garam 500 gram, kopi 1 kemasan, teh celup 1 kotak, kecap 1 botol dan susu 1 kaleng,” ujarnya disela-sela kegiatan itu.

Dirinya juga menuturkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran, sebagai bentuk keprihatinan Pemprov Kalteng. Tentunya terhadap musibah yang dialami para korban, yang saat ini memerlukan bantuan dan dukungan.

Disampaikan juga pesan dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada warga di Desa Pujon.“Bapak Gubernur sangat memikirkan dan peduli kepada masyarakat Kalteng, sehingga mengutus kami kesini, tidak hanya untuk melihat tapi juga menyalurkan bantuan bagi warga terdampak kebakaran di Desa Pujon ini,” jelasnya.

Pria murah senyum itu juga mengajak masyarakat di wilayah itu, untuk bersama-sama saling membahu dan membantu antar sesama. Yang terpenting, ujarnya, agar seluruh masyarakat bisa menjaga kerukunan dan kondusifitas dalam kondisi yang aman serta tenteram.

Tidak lupa juga, dirinya menyampaikan untuk masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19 di lapangan.”Tetap terapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ujarnya mengakhiri. drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas