Sinergitas TNI dan Pemko Majukan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp
Sinergitas TNI dan Pemko Majukan Kesejahteraan Masyarakat
TMMD - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membuka sekaligus menandatangani Naskah Kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan penanaman pohon di Makodim 1016/PLK, Palangka Raya, Selasa (22/9). TABENGAN /HUMAS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) imbangan ke-109 di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya, secara resmi dibuka Wali Kota Fairid Naparin dan Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Selasa (22/9).

“Kegiatan TMMD ini bisa membantu Pemko dalam membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama untuk membuka isolasi daerah terpencil guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” harap Fairid Naparin.

Termasuk dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Kalteng, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

Diharap program tersebut bisa membantu masyarakat baik dalam pembangunan fisik, maupun sarana dan prasarana hingga non fisik, termasuk memotivasi masyarakat untuk mengingat kesatuan dan kesatuan bangsa, serta program dan isu yang ada di lapangan.

Sementara, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menjelaskan, sasaran program TMMD yakni pengairan sepanjang 2.386 meter, untuk menghubungkan Kelurahan Menteng dan Kelurahan Kereng.

“Untuk sarana tambahan, kita juga membuat 4 titik gorong-gorong di situ, untuk memudahkan akses keluar masuk masyarakat. Kita harapkan dengan adanya pengairan bisa mengurangi banjir, bisa juga buat pertanian,” kata I Gede Putra Yasa.

Sedangkan untuk sasaran kegiatan non fisik, diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Termasuk menyediakan pelayanan gratis, hingga sosialisasi tentang karhutla, Covid-19, dan melaksanakan sosialisasi bela negara.rgb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas