TMMD Reguler Ke-109 di Pulau Hanaut Dimulai

  • Whatsapp
TMMD Reguler Ke-109 di Pulau Hanaut Dimulai
PEMBUKAAN TMMD: Kegiatan TMMD Reguler Ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri, disaksikan Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan dan Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, Selasa (22/9/2020). ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur resmi dimulai, Selasa (22/9/2020). Pembukaan kegiatan TMMD tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri dan dihadiri Kepala Staf Korem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan dan Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari di Aula Kodim 1015 Sampit.

Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan mengungkapkan, tujuan TMMD ini adalah agar terjalin kerja sama yang erat antara TNI, masyarakat, pemerintah daerah dan kepolisian.

“Kita adalah satu, tidak bisa dipisah-pisahkan. TMMD ini adalah sarana untuk membina kebersamaan dan gotong royong,” terangnya.

Program yang dilaksanakan dalam TMMD, lanjutnya, diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat secara maksimal, sehingga bisa terbina kesejahteraan masyarakat.

“Program TMMD ini dilaksanakan dua kali dalam setahun, sebelumnya TMMD Ke-108 di Sukamara dan sekarang di Kabupaten Kotawaringin Timur,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri mengungkapkan, kegiatan TMMD sangat membantu pemerintah, khususnya Pemkab Kotim untuk membuka daerah terisolir salah satunya Kecamatan Pulau Hanaut.

“Program TMMD merupakan program lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Daerah, dan instansi lainnya. Pemerintah daerah nenyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap semua pihak yang terlubat dalam kegiatan TMMD ini,” terang Taufiq.

Disampaikan Taufiq, Pemkab Kotim saat ini dalam proses membangun jalan poros dari Cempaka Mulia di Kecamatan Cempaga hingga ke Desa Satiruk Kecamatan Pulau Hanaut. Adanya program TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut berupa perbaikan sejumlah jembatan ini tentunya sangat membantu sekali.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan bahwa kegiatan TMMD selain sasaran pembangunan fisik, juga dilaksanakan sejumlah kegiatan non fisik, seperti penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis.

TMMD reguler ke-109 dimulai sejak 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020. Ada 150 personel yang dilibatkan, terdiri dari 125 prajurit TNI dan 25 orang warga desa setempat. Selain itu kegiatan ini juga melibatkan personel Polri yang turut bersama dalam TMMD.

“Kegiatan TMMD ini dilaksanakan dengan metode gotong-royong TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat. Kami bersama-sama akan bahu-membahu melaksanakan kegiatan yang sasaran-sasarannya telah ditetapkan,” ujarnya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas