TRC Satgas Yustisi Diterjunkan Tindak Pelanggar Prokes

  • Whatsapp
TRC Satgas Yustisi Diterjunkan Tindak Pelanggar Prokes
ROMPI - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memasangkan rompi kepada tim reaksi cepat, Senin (21/9). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Polda Kalteng meluncurkan tim reaksi cepat (TRC) penindakan protokol kesehatan Satgas Yustisi, Senin (21/9) pagi. Tim reaksi cepat nantinya akan melakukan penindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan.  Tim reaksi cepat diluncurkan serentak di seluruh jajaran polres Kalimantan Tengah. Pelepasan dilakukan di Lobi Mapolda Kalteng oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

“Kegiatan penegakan pendisiplinan protokol kesehatan sudah kita lakukan beberapa kali. Enam bulan Covid 19 menyebar, edukasi masif telah kita lakukan dan kini sesuai instruksi kita melakukan penindakan secara yustisi,” tegas Kapolda.

Data menunjukkan, sampai kemarkn pertumbuhan covid-19 mencapai 280 ribu lebih. Tidak menutup kemungkinan jika tidak ada tindakan mematuhi protokol kesehatan maka angka akan terus bertambah.  “Untuk itu masyarakat diharapkan patuh dan taat terhadap penerapan protokol kesehatan. Ini menyangkut keselamatan masyarakat dan diri pribadi,” jelasnya.

Dedi menambahkan, selama vaksin belum diujicobakan secara efektif maka masker adalah vaksin utama.  “Selalu gunakan masker dalam berkegiatan di luar. Saat ini seluruh kabupaten dan kota di Kalteng telah memiliki Peraturan Daerah terkait penindakan protokol kesehatan,” tuturnya.  Proses pelepasan Tim Reaksi Cepat Satgas Yustisi Polda Kalteng ditandai dengan pemasangan rompi oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Forkopimda.  fwa 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas