Gerak Cepat Pemerintah Tangani Banjir Diapresiasi

  • Whatsapp
Gerak Cepat Pemerintah Tangani Banjir Diapresiasi
Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan/com – Respon pemerintah dalam penanganan warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng), mendapat tanggapan positif dari Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng).

Salah satunya seperti yang disampaikan Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir. “Alhamdulillah respon Pemerintah Daerah (Pemda) baik kabupaten maupun provinsi, luar biasa dalam penanganan bencana ini,” ucapnya kepada Tabengan, Senin (21/9).

Kondisi masyarakat saat ini, sambungnya, sangat memprihatinkan karena diterjang bencana banjir tersebut. Beberapa fasilitas umum dan infrastruktur pun banyak yang rusak, seperti jalan dan jembatan. Sehingga butuh penanganan yang cepat dari eksekutif, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, serta pihak-pihak lainnya.

“Hanya ada beberapa kendala saat ini dalam hal penyaluran bantuan, seperti ada jalan dan jembatan yang terputus, sehingga membuat penyaluran bantuan agak tertunda,” terang wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini.

Untuk itu, politisi muda dari Fraksi PDI Perjuangan ini pun menyarankan kepada pihak eksekutif agar segera memperbaiki infrastruktur atau fasilitas publik yang mengalami kerusakan pasca terendam banjir.

“Untuk jalan yang tertimbun reruntuhan agar bisa segera diperbaiki, supaya dapat fungsional kembali dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya dan memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” harapnya.

Ferry juga menegaskan apresiasinya terhadap gerakan tanggap cepat pemerintah dalam menangani bencana tersebut, sehingga dengan begitu dapat meringankan beban warga masyarakat.

“Sekali lagi kami mengapresiasi atas respon cepat gubernur menangani banjir dan hari ini bantuan untuk Kecamatan Suling Tambun langsung disalurkan menggunakan helikopter,” pungkas Anggota Komisi I DPRD Kalteng ini. bob

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas