Pengurus KPP Kalteng Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Pengurus KPP Kalteng Resmi Dilantik
FOTO BERSAMA – Ketua KPP Kalteng, Andina Theresia Narang menyerahkan cendera mata kepada Ketua KPP RI, Luluk Nur Hamidah, usai pelantikan di gedung dewan, Senin (21/9). TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepengurusan Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2020-2024, dibawah kepemimpinan Andina Theresia Narang, resmi dilantik, Senin (21/9).

Pelantikan pengurus KPP Kalteng, langsung dilakukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPP RI, Luluk Nur Hamidah, serta dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, pengurus KPP Kabupaten/Kota se Kalteng dan sejumlah Wakil Bupati serta Ketua DPRD dari Kabupaten/Kota.

Andina Theresia Narang, yang dipercaya kembali memimpin KPP Kalteng, pada pada periode 2020-2024, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat segera menyusun kegiatan dan program kerja KPP.

Program tersebut termasuk merencanakan pelantikan pengurus KPP kabupaten/kota serta tetap aktif melaksanakan fungsi pengawasan, legislasi dan anggaran. Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengucapkan terimakasih kepada KPP-RI dan dirinya mengaku sangat  berbangga hati sebab dalam rangka pelantikan ini dapat dihadiri oleh segenap pengurus dan Anggota se-Kalteng.

Menurutnya, dengan dilantiknya pengurus akan memberi semangat untuk meningkatkan peran serta kaum perempuan parlemen dalam pembangunan dan meningkatkan kualitas parlemen. “Mengingat perempuan dapat menjadi penyambung aspirasi, maka perempuan parlemen diharapkan juga dapat menyuarakan kebijakan pembangunan agar juga berkeadilan bagi kaum perempuan,” kata Andina.

Anggota Komisi III DPRD Kalteng ini juga berharap, dengan adanya KPP, maka generasi muda perempuan di Kalteng lebih akrab dengan politik, tanpa harus takut dalam menyampaikan aspirasi mereka.

“Generasi muda perempuan itu wajib di dorong untuk bersama bersemangat dalam memajukan Kalteng,” kata Andina.

Sementara, Sekjen KPP-RI mengungkapkan, selama ini paradigma yang bersifat skeptis dikalangan masyarakat terhadap kaum perempuan masih sering terjadi. Sehingga hadirnya KPP sebagai akar dari perjuangan untuk menghapus paradigma skeptic. Sekaligus pembuktian bahwa kaum perempuan mampu sejajar dengan laki-laki, terutama dari segi intelektual diberbagai bidang.

“Selama ini masih banyak masyarakat yang berpikiran, untuk apa sebenarnya perempuan ikut bergelut dalam dunia politik dan lain-lain. Bahkan banyak pertanyaan yang diterima oleh kaum perempuan dibandingkan kaum laki-laki, apabila perempuan menunjukan eksistensinya didunia perpolitikan, sikap dan pemikiran skeptis inilah yang harus kita ubah dan hal tersebut juga harus dibuktikan dengan kehadiran KPP,” kata Luluk.

Kepengurusan KPP Kalteng ini, untuk dewan pakar diisi oleh Prof Yetri Ludang, Harin T. kemudian, dewan pertimbangan diisi oleh Hj Nataliasi dan Hj Prihati Titik Mulyani. Kemudian Ketua diduduki Andina Theresia Narang, Wakil Ketua I diisi  Hj Faridawaty Darland Atjeh, Wakil Ketua II Hj Siti Nafsiah, Sekretaris dijabat Ina Prayawati dan Bendahara diisi oleh Andayani.

Selanjutnya, pengurus lain yang menempati beberapa divisi dalam kepengurusan KPP tersebut, ada nama Hj Maryni Sabran, Natalia, Irawati, Evi Kahayanti, Sinar Kamala, Kuwu Senilawati, Hj Rusita Irma, Yeni Mari Marselina Kahta, Yulilis, Rizki Amalia Darwan Ali dan Hj Sri Neni Trianawati. sgh/bob

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas