Ketua DPRD Apresiasi Keberadaan KPP di Kalteng

  • Whatsapp
Ketua DPRD Apresiasi Keberadaan KPP di Kalteng
CENDERAMATA – Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno didampingi Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Jimmy Carter, menyerahkan cenderamata kepada Sekjen KPP RI, Luluk Nur Hamidah, usai melantik pengurus KPP Kalteng, di gedung dewan, Senin (21/9). TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan – Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Wiyatno menyampaikan bahwa DPRD Kalteng sangat merespon positif serta sangat mendukung dan mengapresiasi dilantiknya pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kalteng.

Hal itu disampaikan Wiyatno, dalam pidatonya saat pelantikan pengurus KPP Kalteng, yang dilangsungkan di ruang rapat Paripurna DPRD Kalteng, Senin (21/9).

Dirinya menyebutkan, keberadaan KPP juga sangat diperlukan keberadaanya di Kalteng, mengingat kesetaraan gender isu yang harus diperjuangkan.

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan bahwa saat ini keberadaan  perempuan yang duduk di Dewan cukup signifikan. Yakni sebanyak 16 orang dari 45 anggota DPRD Kalteng atau sekitar 35 persen lebih.

Untuk itu, dirinya mengharapkan dengan adanya hal itu, maka dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam mendorong kebijakan politik bagi pemenuhan hak-hak kaum perempuan di Kalteng.

“Diharapkan setelah dilantik, agar pengurus segera berfungsi dan berkoordinasi dengan kaukus perempuan parlemen di pusat, untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang di berikan,” kata Wiyatno. bob

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas