Gubernur Kukuhkan Pengurus Daerah KKB Kalteng

  • Whatsapp
Gubernur Kukuhkan Pengurus Daerah KKB Kalteng
PELANTIKAN - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melantik pengurus daerah KKB dan FPKKB Kalteng periode 2020-2025, di Aula Jayang Tingang, Minggu (20/9). TABENGAN /HUMPROV
iklan atas

PALANGKA RAYA /tabengan.com –  Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengukuhkan Dewan pengurus daerah Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kalteng periode 2020-2025, di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (20/9).

Pelantikan dewan pengurus sendiri mengukuhkan H Suriansyah Murhaimi  sebagai Ketua. Lalu ada H Nuryakin yang menjabat Wakil Ketua I, beserta jajaran dalam struktur organisasi lainnya.

Selain pengukuhan dilaksanakan juga rapat kerja KKB Kalteng yang menghasilkan beberapa kesepakatan.

Di antaranya menyukseskan pilkada serentak 2020 serta mendoroing dan membantu Polri dalam mewujudkan Kamtibmas Kalteng, dalam tahapan pesta demokrasi tersebut.  Pihaknya juga akan dengan hukum, infrastruktur, pendidikan dan lainnya.

Ada juga usulan bagi pemerintah daerah di provinsi tersebut melalui Dinas Pendidikan khususnya wilayah DAS Barito, agar bahasa dan budaya Bakumpai sebagai salah satu materi Muatan Lokal bagi siswa.

Terkait itu Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyambut baik, terbentuknya organisasi kemasyarakatan yang ada di Kalteng.

Dirinya berharap kebersamaan yang sudah terwujud, dalam kepengurusan organisasi tersebut dapat saling mendukung seluruh jajaran pengurus.

Sugianto juga yakin jajaran pengurus KKB mampu mewujudkan tujuan organisasi kedepannya dengan baik dan sesuai aturan serta ketentuan dalam organisasi yang berlaku di NKRI.

“Kita juga berpesan kepada pimpinan KKB yang baru, senantiasa mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah, terutama program Kalteng Berkah, ujarnya.

Salah satu hal yang diharapkannya menyangkut koordinasi serta sinergitas tersebut, berkaitan dengan penyalahgunaan dan bahan adiktif lainnya.

Orang nomor satu di Kalteng tersebut mengajak agar bersama dalam memerangi penyalahgunaan obat terlarang yang diharapkan ke depan Kalteng bebas dari bahaya Narkoba.

Dirinya juga tidak lelah dalam mengimbau masyarakat di wilayah itu tetap waspada di tengah pandemi saat ini dan juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas