Pdt. Maruba Rajagukguk Nakhodai PGLII Kalteng

  • Whatsapp
Pdt. Maruba Rajagukguk Nakhodai PGLII Kalteng
NAHKODAI - Pdt. Maruba Rajagukguk ketika menerima secara simbolis bantuan dari Ketua DAD Provinsi Kalteng Agustiar Sabran, di Betang Hapakat, Senin (21/9) siang. TABENGAN/PDT DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA – Musyawarah Wilayah Luar Biasa Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (Muswillub PGLII) Kalimantan Tengah (Kalteng), berjalan dengan lancar, Senin (21/9).

Muswillub tersebut digelar terkait dengan pengunduruan diri Ketua Wilayah PGLII Kalteng Pdt. Yusmanto, meski masa jabatannya belum genap 1 tahun.

Dalam Mulwillub yang digelar di Rumah Betang Hapakat, Jalan RT Milono tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PGLII Ronny Mandang, Ketua DAD Provinsi Kalteng Agustiar Sabran dan Staf Ahli Gubernur Herson Aden.

Dalam sambutannya Ketua DAD Provinsi Kalteng Agustiar Sabran yang sekaligus tuan rumah (pemilik gedung) tempat berlangsungnya kegiatan, mengajak agar terus menjaga persatuan dan kesatuan di Kalteng, sesuai falsafah Huma Betang dengan “Di mana bumi dipijak di situ langit langit dijunjung”.

Agustiar juga mengharapkan, siapapun nanti terpilih dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah dengan bersama-sama membangun Kalteng menjadi “Berkah”.

Dalam kesempatan itu Agustiar juga menyerahkan 250 paket sembako yang secara diterima secara simbolis oleh Pdt. Maruba Rajagukguk.

Sementara itu, dalam penjaringan terpilih 3 kandidat, yaitu Pdt. Maruba Rajagukguk 79 suara, Pdt. Bobo Wanto 35 suara, dan Pdt. Bambang Bahan 17 suara. Namun di tengah jalannya pemilihan, Pdt. Bambang Bahan mengundurkan diri, sehingga tersisa 2 kandidat yakni Pdt. Maruba Rajagukguk dan Pdt. Bobo Wanto.

Dalam sesi lain, Pdt. Maruba Rajagukguk dan Pdt. Bobo Wanto menyampaikan visi dan misinya serta program ke depan yang akan mereka jalankan bila terpilih. Dari penyampaian visi dan misi serta program PGLII Prov Kalteng ke depan, ternyata banyak yang memilih visi dan misi serta program Pdt. Maruba Rajagukguk.

Hal ini terlihat dari hasil akhir pemungutan suara, dan terpilihlah Pdt. Maruba Rajagukguk dengan meraih total 55 suara dan Pdt. Bobo Wanto 28 Suara.

Ketua Wilayah terpilih, Pdt. Maruba Rajagukguk ketika diwawancarai Tabengan, mengatakan, dirinya berharap semangat kebersatuan di dalam Kasih Kristus akan berkontribusi membangun masyarakat Kalteng ini.

Maruba menyadari, di dalam tubuh PGLII wilayah Kalteng sendiri masih banyak kekurangan. Karena itu, perlu adanya pembenahan dari dalam terlebih dulu, agar kepengurusan di bawah kepemimpinannya menjadi lebih solid dan berdampak luas bagi masyarakat Kalteng.

“Sebangaimana visi misi seperti apa yang disampaikan Ketum PGLII Pdt. Ronny Mandang, dalam semangat kebersatuan untuk dapat menjadi berkat,” bebernya.

Ditambahkannya pula, saat ini PGLII Wilayah Kalteng belum memiliki kantor sekretariat yang tetap. “Agar perangkat pimpinan PGLII dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi, mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada,” harapnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas