Bank Kalteng Disarankan Bentuk Sistem Syariah

  • Bagikan
Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng Hj Siti Nafsiah

Bank Kalteng Disarankan Bentuk Sistem Syariah

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj Siti Nafsiah mengusulkan kepada PT Bank Kalteng agar dapat membuka sistem Bank Umum Syariah. Hal itu diusulkannya agar Bank Pembangunan Daerah tersebut dapat mengembangkan usaha dalam bentuk unit usaha syariah seperti bank-bank konvensional lainnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa pesatnya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi di era sekarang ini pada berbagai aspek sudah tidak terbantahkan lagi. Apalagi pada dunia perbankan, sehingga dia menilai penting sekali agar layanan perbankan digital tidak ditunda-tunda lagi.

“Kami sarankan agar Bank Kalteng segera membuka sistem syariah, atau paling tidak membentuk Unit Usaha Syariah. Supaya bisa mengembangkan usaha dalam bentuk unit usaha syariah tersebut seperti apa yang telah dilakukan oleh bank-bank konvensional yang lain. Selain itu juga kami menilai bahwa fasilitas pelayanan perbankan digital pada Bank Kalteng saat ini masih perlu ditingkatkan lagi,” ujar Nafsiah ketika dibincangi Tabengan, Minggu (20/9).bob

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *