Sekjen Akan Lantik Pengurus KPP Kalteng

  • Whatsapp
Sekjen Akan Lantik Pengurus KPP Kalteng
Ketua KPP Kalteng, Andina Theresia Narang
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Hari ini, pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2020-2024, dibawah kepempimpinan Andina Theresia Narang, akan dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPP RI, Luluk Nur Hamidah.

Pelantikan akan dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kalteng, Senin (21/9) pada pukul 08.30 WIB, pagi ini. Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPP Kalteng, Andina Theresia Narang, saat dihubungi Tabengan, melalui ponselnya, Minggu (20/09/2020).

“Iya, untuk pelantikan KPP Kalteng langsung dilaksanakan oleh Sekjen KPP RI Ibu Luluk Nur Hamida, Senin pagi di ruang rapat Paripurna,” kata Andina.

Agenda pelantikan KPP Kalteng, yang merupakan organisasi Anggota Legislatif (Aleg) perempuan tersebut, sebelumnya juga sudah ditetapkan dalam jadwal Badan Musyawarah (Banmus).

Terpisah, pengurus KPP Kalteng Yulilis juga membenarkan kepastian pelantikan pengurus KPP tersebut. Menurutnya, pelantikan pengurus dan anggota KPP Kalteng pada awalnya telah direncanakan untuk digelar beberapa hari yang lalu. Namun karena masih menunggu keputusan dari pusat maka pelantikan tersebut ditunda.

“Hari ini kita akan melaksanakan pelantikan pengurus dan anggota (KPP Kalteng), karena memang sudah cukup lama terbentuk melalui rapat kerja Anggota Dewan Perempuan DPRD Kalteng sekitar setahun lalu,” ujar srikandi Fraksi PDI Perjuangan ini.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV ini mengatakan, agenda pengukuhan atau pelantikan pengurus dan anggota KPP Kalteng sudah dimasukkan dalam jadwal kegiatan Anggota Dewan masa persidangan III Tahun Sidang 2020 pada saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) beberapa hari lalu.

“Kegiatan ini termasuk dalam agenda kita di Dewan dalam masa persidangan III. Sebenarnya kemarin itu sudah dilakukan komunikasi secara rutin terkait pelantikan KPP Kalteng dan direncanakan pelantikan ini tanggal 15 September 2020. Tapi karena agenda pengurus KPP RI itu sangat padat jadi  mereka baru bisa hari ini. Dari hasil koordinasi dan informasi dari pengurus pusat, pelantikan nanti akan dilakukan oleh ibu Luluk Nur Hamidah selaku Sekjen KPP RI,” tutup Yulilis. sgh/bob

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas