Diduga Stres, Pasien Covid-19 Dobrak Ruangan Isolasi Sampit

  • Whatsapp
Diduga Stres, Pasien Covid-19 Dobrak Ruangan Isolasi Sampit
DOBRAK PINTU - Tampak seorang petugas ketika memeriksa kondisi kamar yang dirusak oleh pasien Covid-19 di RSUD dr Murjani Sampit, Minggu (20/9). ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dihebohkan dengan beredarnya video yang diduga keributan ruangan isolasi untuk pasien Covid-19 di rumah sakit dr Murjani Sampit.  Terlihat di ruangan pada bagian pintunya jebol karena didobrak paksa. Dalam video tersebut terlihat ada petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap yang melihat kondisi ruangan tersebut. Dalam video itu juga terekam percakapan petugas yang merasa heran karena pasien bisa merusak bagian ruangan tersebut.

Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Yudha Herlambang, ketika dikonfirmasi,  membenarkan video itu merupakan kondisi ruangan isolasi bagi pasien Covid-19. Pasien merusak bagian ruangan isolasi, namun ja memastikan pasien tersebut tidak kabur.

“Pasien tadi mau coba keluar, sehingga terjadilah kondisi yang seperti video itu .Namun pasien saya pastikan tidak kabur dan tidak kemana-mana. Masih berada di dalam (rumah sakit),” ungkapnya kepada Tabengan, Minggu (20/9).

Menurut dr Yudha, perilaku pasien tersebut merupakan efek dari perjalanan penyakit Covid-19. Saat ini pasien masih dalam tahap evaluasi perawatan.

“Saya minta warga tidak perlu panik, karena pasien tidak kemana-mana,” ucapnya.

Sementara itu Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwar mengatakan, kejadian itu sudah terkendali. Saat kejadian pun tim gugus tugas sudah langsung datang ke lokasi untuk menangani kondisi tersebut.

“Besok akan kita konsolidasikan kembali. Namun untuk saat ini sudah terkendali,” katanya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas