Gubernur Gowes Kalteng Berkah Keliling Kota Palangka Raya

  • Whatsapp
Gubernur Gowes Kalteng Berkah Keliling Kota Palangka Raya
GOWES - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Sekda Fahrizal Fitri, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Kalteng serta beberapa komunitas sepeda menggelar Gowes Kalteng Berkah, Palangka Raya, Minggu (20/9).  TABENGAN /YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com– Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama istri yang juga Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran menggelar gowes  bersepeda keliling Kota Palangka Raya bersama jajaran lainnya, Minggu (20/o9/2020).

Adapun rute yan ditempuh dari Bundaran Besar (Bunbes)- Jalan DI Panjaitan-A Yani- dr Murjani-Seth Adjie-Antang Kalang-RTA Milono-Imam Bonjol dan kembali ke lagi ke start awal di Istana Isen Mulang.

Sejumlah jajaran ikut serta seperti Sekda H Fahrizal Fitri beserta Forkopimda dan Kepala SOPD lingkup Pemprov Kalteng.

Hadir juga Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin bersama komunitas sepeda dan unsur lainnya.

Kegiatan yang dinamai Gowes Berkah itu, tetap mengingatkan para peserta sepeda santainya, untuk disiplin menjaga penerapan protokol kesehatan. Terbukti para pesepeda tetap terlihat menggunakan masker serta menjaga jarak.

Bahkan iring-iringan Gowes Berkah sendiri juga diatur menjadi dua barisan, dengan 20-25 orang perkelompok, dengan maksud tetap ada jarak antara satu dengan lainnya.

Terkait kegiatan itu, gubernur menuturkan pelaksanaan sepeda santai ini, sebagai upaya menjaga imun tubuh tetap tangguh di tengah pandemik Covid-19.

“Jadi agar imun tetap terjaga dengan tangguh, adalah tetap melaksanakan olahraga secara teratur dan rutin. Salah satu bentuk dari olahraga yang lagi trend saat ini adalah olahraga bersepeda,” ujarnya. Terkait itu dirinya juga tetap mengimbau masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pilkada.

Tidak hanya, dirinya juga mengajak menyikapi berbagai perbedaan secara dewasa. Intinya, ucap dia, berbeda pilihan itu boleh dan sah saja, namun tidak perlu ada saling menghujat dan berprasangka buruk antara satu dan lainnya. Yang terpenting, ujar dia, tetap menjaga kenyaman dan kedamaian antar sesama.

Di sela-sela berkeliling menggunakan sepedanya bersama Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin, dirinya mengatakan pada 2021 mendatang, jalan yang ada di Kota Palangka Raya sudah selesai untuk dilebarkan bahkan dilaksanakan perluasan.

“Untuk itu kami berharap agar dilaksanakan penghijauan disisi-sisi kota yang belum ditanami pohon. Yang kurang rindang kita hijaukan, agar menjadi kota yang asri,” pungkasnya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas