5 Jam Berkobar, Api Hanguskan 74 Ruko, 2 Losmen dan 2 Barak Pasar Pujon

  • Whatsapp
5 Jam Berkobar, Api Hanguskan 74 Ruko, 2 Losmen dan 2 Barak Pasar Pujon
Kebakaran meluluhlantakkan puluhan bangunan di Pasar Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Jumat (18/9/20200) malam lalu. ISTIMEWA
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com- Hanya hitungan kurang lebih 5 jam, kebakaran yang terjadi di wilayah padat hunian yaitu RT 2 Pasar Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Jumat (18/9/20200) malam sekitar pukul 21.15 WIB, telah menghanguskan 74 rumah toko, 2 barak dan 2 losmen. Akibatnya 88 kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya.

Kobaran api di tengah malam itu tentu saja mengagetkan warga sekitar. Kencangnya embusan angin dan bahan bangunan rumah warga yang rata-rata terbuat dari kayu, membuat api leluasa melalap habis. Untungnya bantuan BPK dari kabupaten tetangga yaitu Barito Selatan dan dari Banjarmasin datang ke lokasi sehingga api dapat dipadamkan pada Sabtu (19/9/2020) pukul 03.00 WIB.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban namun 2 menderita luka ringan dan 1 orang patah paha kakinya akibat terjatuh dari atas bangunan rumah saat mencoba memadamkan api, dan sekarang sudah dalam perawatan medis di Tim Teknis Posko,” kata Panahatan Sinaga, Kepala BPBD Kapuas.

Lebih lanjut sebagaimana instruksi Bupati dan juga dari BPBD, saat ini mereka sudah mendirikan tenda-tenda penampungan sementara untuk semua korban dan juga mendirikan posko serta dapur umum yang diperuntukan buat korban dan para relawan. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas