Ini Ular Sanca yang Sembunyi di Dapur Rumah Makan

  • Bagikan
Petugas Dinas Damkarmat Kotim berhasil menangkap ular sanca yang bersembunyi di dapur sebuah warung makan, Sabtu (19/9/2020) dini hari. ARBIT SAFARI

SAMPIT/tabengan.com- Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil menangkap seekor ular sanca kembang yang bersembunyi di dapur sebuah rumah makan di Jalan Tjilik Riwut Sampit, Sabtu (19/9/2020) dini hari. Ular sanca yang ditangkap tersebut memiliki panjang sekitar 3 meter.

Rihel, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, mengungkapkan, penangkapan tersebut bermula saat adanya informasi dari masyarakat bahwa ada yang melihat seekor ular sanca kembang berada di dapur rumah, sekitar pukul 01.26 WIB, Sabtu dini hari.

“Setelah menerima laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan mengerahkan sekitar 5 orang personel yang dilengkapi dengan sejumlah peralatan untuk mengevakuasi ular sanca tersebut,” terang Rihel, Minggu (20/9/2020).

Saat anggotanya tiba di lokasi, lanjut Rihel, petugas pun melakukan pencarian di area sekitar dapur.

“Tidak lama kemudian keberadaan ular sanca kembang tersebut berhasil ditemukan, yaitu berada di belakang lemari dan langsung diamankan oleh petugas,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Rihel juga menyampaikan bahwa layanan pemadaman kebakaran maupun penyelamatan darurat atau non darurat tidak dipungut biaya alias gratis. c-arb

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *