Aksi Kemanusiaan PKS Kalteng, Terobos Banjir untuk Bantu Warga

  • Whatsapp
Aksi Kemanusiaan PKS Kalteng, Terobos Banjir untuk Bantu Warga
Ketua DPW PKS Kalteng Herus Hidayat bersama relawan PKS Kalteng menerobos banjir sebagai bentuk aksi menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan, baru-baru ini. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten di Kalteng, mengundang simpati dan reaksi kemanusiaan dari berbagai kalangan termasuk partai politik (parpol). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah (Kalteng) turut mengambil peranan dalam upaya meringankan beban yang dirasakan masyarakat yang tertimpa bencana banjir.

Ketua DPW PKS Kalteng Heru Hidayat mengatakan, bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalteng, tidak luput dari perhatian PKS Kalteng. Bersama dengan itu PKS Kalteng bersama dengan jajaran turun langsung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Ini semata meringankan beban, seraya berdoa agar bencana banjir cepat berlalu.

“Saya terjun langsung membantu warga yang terdampak banjir di daerah Kasongan, Kabupaten Katingan. Didampingi Ketua PKS Kabupaten Katingan Ramadani dan para Relawan PKS Kabupaten Katingan yang selama ini turut membantu warga. selama musibah banjir di Kalteng, PKS Kalteng telah menurunkan para Relawan PKS di empat kabupaten yaitu Lamandau, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Katingan,” kata Heru, Sabtu (19/9/2020), di Palangka Raya.

Menurut tokoh pemuda Kalteng ini, menggunakan baju Relawan PKS, rela basah-basahan menerobos banjir setinggi dada orang dewasa untuk membantu warga. Didampingi Relawan PKS Katingan, mantan Anggota DPRD Provinsi Kalteng ini terus menyisir beberapa pemukiman penduduk yang terdampak banjir dan langsung turun membantu serta menemui para korban banjir tersebut dirumah masing-masing.

“Kita sangat prihatin dengan musibah dan kondisi warga yang terdampak banjir saat ini, mereka ada yang sampai sembilan hari bertahan di rumah yang tergenang luapan air tersebut,” ujar aktivis kemanusiaan ini.

Bersama relawan yang rela basah-basahan untuk turun langsung ke lokasi banjir tersebut membantu kebutuhan sehari-hari, minuman sehat dan air bersih.

Pihaknya membawa minuman sehat untuk dibagikan kepada anak-anak yang turut merasakan dampak dari banjir dan mereka sangat rentan dengan kesehatannya, karena itu patut menjadi perhatian bagi semua pihak agar anak-anak, orang tua dan warga yang sakit dan sangat memerlukan untuk mendapatkan prioritas bantuan.

Pada kesempatan tersebut, mantan aktivis Universitas Palangka Raya (UPR) ini mengajak banyak pihak untuk turut meringankan dan membantu warga yang terdampak banjir karena kondisinya sangat memprihatinkan. Dan berharap untuk bisa saling bahu membahu dan terus memberikan kebutuhan yang sangat prioritas. Meski kondisi air saat ini mulai surut, mari bersama mendoakan agar kondisi air cepat surut sehingga memudahkan warga untuk kembali beraktivitas dan pemulihan setelah banjir. ded

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas