PT NAL Beri Beasiswa untuk 82 Pelajar di Lamandau

  • Whatsapp
PT NAL Beri Beasiswa untuk 82 Pelajar di Lamandau
Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Lamandau H Abdul Kohar dan perwakilan perusahaan PT NAL foto bersama siswa penerima bantuan beasiswa A2C, beberapa waktu lalu. ISTIMEWA
iklan atas

NANGA BULIK/tabengan.com- PT Nirmala Agro Lestari (NAL) kembali menggulirkan program beasiswa untuk siswa sekolah pada tahun 2020 ini. Program yang diberi nama Astra Agro Cerdas (A2C) itu menyasar siswa di berbagai strata pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan tinggi.

Untuk tahun 2020 ini basiswa A2C dari PT NAL diberikan kepada sedikitnya 82 siswa di Lamandau. Penyerahan bantuan program A2C dilaksanakan di SMPN 5 di Desa Beruta, Kecamatan Bulik, pada tanggal 17 September 2020 lalu.

Dalam kesempatannya, manajemen perusahaan yang diwakili Administratur PT NAL Miin Ahadi menyebut, ada peningkatan jumlah penerima program beasiswa A2C pada tahun ini.

“Tahun 2019 lalu, program A2C menyasar sedikitnya 73 orang dari berbagai strata pendidikan mulai SD hingga perguruan tinggi, sedangkan tahun 2020 ini jumlahnya bertambah menjadi 82 orang atau mengalami penaikan jumlah penerima sebesar 13 persen,” ungkapnya.

Adapun sekolah-sekolah yang menerima Awarding Beasiswa prestasi tahun 2020 ini adalah 3 orang mahasiswa Lamandau, siswa didik berprestasi dari berbagai sejumlah sekolah seperti SMPN 2 Bulik Desa Beruta, SMPN 5 Bulik, SMPN 6 Bulik, SDN Nanga Pamalontian, SDN Beruta 1, SDN Beruta 2, SDN Mentawa, SDN Bunut, SDN Perigi dan 1 sekolah internal SDS Nirmala Cendekia.

“Kami menyebut program A2C ini sebagai salahsatu bentuk public contribution sebagai wujud semangat kami yang termuat dalam tagline Astra Agro Lestari Maju Bersama bangsa. Hal ini tertuang dalam empat pilar Public Contribution yakni Astra Agro Sehat (bidang Kesehatan), Astra Agro Hijau (bidang lingkungan), Astra Agro Kreatif (ekonomi), Astra Agro Cerdas (bidang Pendidikan). Dengan 4 pilar ini diharapkan dapat mendukung kehidupan masyarakat sekitar perusahaan untuk maju dan berkembang,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau H Abdul Kohar menilai bahwa program A2C dari PT NAL tersebut merupakan salah satu komitmen dalam memacu semangat belajar siswa yang ada di desa-desa sekitar perusahaan.

“Program A2C yang digulirkan PT NAL ini tentu sangat baik, ini salah satu wujud nyata bahwa peningkatan kualitas pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun merupakan tanggung jawab bersama termasuk dunia usaha,” ujarnya.

Dia menambahkan, program A2C yang digulirkan dalam bentuk pemberian beasiswa prestasi itu akan dapat merangsang para pelajar untuk terus meningkatkan kompetensi dan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Terlebih, dengan adanya bantuan kepada para pelajar tentu sangat membantu orang tua siswa dalam memenuhi kebutuhan siswa di tengah kondisi ekonomi yang terganggu akibat pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini,” katanya. c-kar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas