PWI Tingkatkan Kemampuan Wartawan Kriminal Melalui Pelatihan

  • Whatsapp
PWI Tingkatkan Kemampuan Wartawan Kriminal Melalui Pelatihan
iklan atas
PALANGKA RAYA/tabengan.com-Puluhan wartawan media cetak dan elektronik di Kota Palangka Raya mengikuti pelatihan jurnalisme kriminal yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, di Room Imperial, Aquarius Boutique Hotel, Sabtu (19/9/2020).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Polda Kalteng diwakili Kabid Humas, Kombes Pol Hendra Rochmawan SIK MH dan Ketua Seksi Bidang Pendidikan PWI Kalteng Pahit S Narottama.

Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin saat pembukaan mengatakan bahwa kegiatan pelatihan jurnalisme kriminal tidak lain sebagai upaya meningkatkan kemampuan wartawan dalam rangka menggali informasi demi keakuratan data dalam penyajian berita kriminal.

“Diharapkan rekan-rekan wartawan semakin memahami bagaimana melakukan investigasi lapangan sehingga data yang diperoleh benar-benar menghasilkan berita yang berkualitas,” kata Haris.

Ketua PWI Kalteng juga berharap peserta dapat mengikuti kegiatan hingga selesai. Sehingga pengetahuan yang didapatkan nantinya bisa diterapkan dalam melaksanakan tugas di lapangan, khususnya berkaitan bidang kriminal. adn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas