2.214.135 Kg Beras Disalurkan untuk KPM PKH Kalteng

  • Whatsapp
2.214.135 Kg Beras Disalurkan untuk KPM PKH Kalteng
iklan atas

PALANGKA RAYA – PT. Bhanda Ghara Reksa dan Perum Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Tengah mendistribusikan sekitar 2.214.135 kilogram beras bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH). Sabtu (19/9), pagi.

Pendistribusian tersebut akan dibagi menjadi 2 tahapan, dimana tahap pertama adalah periode Agustus – September dialokasikan sebesar 1.476.090 kilogram beras dan tahap berikutnya periode Oktober adalah sebesar 738.045 kilogram.

Mika Ramba Kanenan, Kepala Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Tengah mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Namanya program bantuan sosial beras untuk KPM PKH. Ini merupakan program pemerintah yang betul-betul langsung menyentuh kepada level paling bawah di masyarakat kita, yang betul-betul saat ini sedang mengalami wabah pandemi covid19,” bebernya.

Tambah Mika pula, tujuan dari pendistribusian beras tersebut adalah untuk meringankan beban KPM ditengah wabah pandemi covid19, yang hingga kini belum berakhir.

“Ini secara nasional ada 10juta KPM yang akan menerima manfaat ini. Dalam hal ini perum Bulog sebagai penyedia beras untuk disalurkan,” imbuhnya.

Adapun Beras yang akan disalurkan oleh Perum Bulog adalah beras medium berkualitas.

Selanjutnya, Perum Bulog melakukan serah terima, dengan PT. Bhada Ghara Reksa (BGR). Untuk kemudian BGR yang akan mendistribusikan kepada KPM PKH di titik distribusi yang telah ditentukan.

“Untuk wilayah Kalimantan Tengah, akan melayani sebanyak lebih kurang 49.203 KPM. Jadi ini untuk melayani seluruh wilayah se Kalimantan Tengah,” tandasnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas