2 Ibu Rumah Tangga Baamang Curi Motor

  • Whatsapp
2 Ibu Rumah Tangga Baamang Curi Motor
DIAMANKAN – Dua orang IRT dari Baamang, NOY dan LN, saat diamankan polisi karena terlibat curanmor. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT – Polsek Baamang berhasil ungkap perkara pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang ternyata pelakunya adalah seorang ibu rumah tangga. Kejadian pencurian itu sendiri berlangsung di Jalan Walter Hugo Gg Kencana 4 No 183, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (16/9).

Dalam pengungkapan dan penindakan perkara tersebut, berhasil diamankan seorang ibu rumah tangga dengan inisial NR alias NOY (40), beserta 1 unit Scooter Matic merk Honda Beat warna pink dengan Nopol KH 4759 LW yang tidak dikunci Stang milik korban yang telah hilang saat sedang bertamu di TKP (16/9). Setelah kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Polsek Baamang ditemani saksi inisial LN (26), yang terakhir diketahui ternyata saksi tersebut bekerja sama dengan pelaku untuk menjalankan aksi pencurian tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Paramita Harumi mengaku telah menerima laporan kejadian Curanmor sebagaimana dimaksudkan diatas, yang setelah ditindaklanjuti oleh anggota Polsek Baamang. Pada Kamis (17/9) sekira pukul 08.00 WIB, penyelidikan berhasil diungkap dan diamankan pelaku atas nama inisial NR alias NOY berserta barang bukti 1 unit Scooter Matic merk Honda Beat warna pink dengan Nopol KH 4759 LW milik korban yang hilang.

Dari pengembangan, berhasil terungkap NR alias NOY dalam menjalankan aksinya tersebut bekerja sama dengan LN yang ketika itu dijadikan saksi dan mengantar korban untuk melapor. Untuk sementara kedua pelaku sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka dan sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh unit Reskrim Polsek Baamang. Tersangka akan dijerat melakukan pencurian dengan pemberatan dan orang yang turut serta melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 5 e Jo psl 55 ayat ( 1) KUH Pidana.   ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas