KPU Batasi Jumlah Peserta Rapat Umum dan Pertemuan

  • Whatsapp
KPU Batasi Jumlah Peserta Rapat Umum dan Pertemuan
Sosialisasi penerapan protokol kesehatan oleh KPU Kotim. MAYA SELVIANI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menetapkan aturan untuk kegiatan rapat umum dan pertemuan terbatas jumlah peserta akan dibatasi. Hal itu dilakukan karena pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng juga Bupati dan Wakil Bupati Kotim bersamaan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan, untuk kegiatan pertemuan terbatas maksimal hanya boleh memuat sebanyak 50 peserta.

“Sementara untuk rapat umum ditentukan maksimal sebanyak 100 orang. Ini semua yang hadir juga harus mengikuti protokol kesehatan dengan ketat,” tegasnya ketika acara Sosialisasi Penerapan Protokol Kersehatan Pencegahan Covid-19 pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng juga Bupati dan Wakil Bupati Kotim di aula Kantor KPU Kotim, Jumat (18/9).

Selain itu, pihaknya juga menerapkan aturan sebelum peserta memasuki ruangan diharuskan untuk dicek suhu tubuhnya. Jika di atas 37,3, maka peserta tersebut tidak dipekenankan masuk ke dalam ruangan. Kemudian peserta juga diwajibkan untuk menggunakan masker serta mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Dalam kegiatan itu juga tidak diperbolehkan saling berjabat tangan, berpelukan. Peserta juga diimbau untuk menjaga jarak,” tuturnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kotim Eka Wulandari menambahkan, dalam kegiatan tersebut para tim yang melaksanakan kegiatan tidak diperkenankan untuk melibatkan peserta anak-anak, ibu hamil dan juga orang lanjut usia. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas