RAKERDASUS PDIP – Arton Minta Kader Kerja Keras Menangkan Pilkada

  • Whatsapp
RAKERDASUS PDIP - Arton Minta Kader Kerja Keras Menangkan Pilkada
RAPAT KERJA- PDIP Kalteng menggelar Rakerdasus menjelang masa kampanye Pilkada serentak, Kamis (17/9). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus), Kamis (17/9), jelang masa kampanye Pilkada serentak. Bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo. Sekjen DPP Hasto Kristianto hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong dalam sambutannya meminta seluruh kader untuk bekerja keras. Ia khawatir pencapaian target kemenangan tidak tercapai tanpa adanya kerja keras. Tidak perlu membuat target besar, buat saja yang riil, namun bekerja keras dan hasilnya lampaui target itu.

“Berusaha dan berupaya sudah kami sampaikan, mudah-mudahan hari ini semuanya sudah sampai, baik jumlah saksi kemudian peta politik di daerah masing-masing. Saya minta nanti dalam pencapaian target itu jangan terlalu besar karena saya khawatir kita tidak akan mencapainya tanpa kerja keras. Kadang-kadang bikin terlena, buat saja yang sesuai kondisi riil, tapi mengejar dan mudah-mudahan lampaui target itu,” kata Arton.

Arton minta kepada kader di DPC dan PAC serta ranting bahwa yang paling komitmen untuk berbuat kepada partai. Dalam Rakerdasus, tujuan untuk menghasilkan sejumlah rumusan, pandangan maupun pemikiran yang tentunya dapat dilaksanakan pada saatnya nanti sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

DPD juga sudah menggelar ToT untuk kader, terutama beberapa bidang seperti Bapilu, Bidang Hukum dan Badan Saksi Nasional, yang nantinya turun ke lapangan untuk menjalankan tugasnya. Melatih para saksi, sehingga tidak terpengaruh, biasanya hasil penghitungan itu ada pada saksi.

Dengan adanya pelatihan, diharapkan dapat memiliki keteguhan dan keuletan serta kemampuan untuk mempertahankan sesuatu yang semestinya dipertahankan dan diperjuangkan.

Mantan Bupati Gunung Mas ini berharap, dalam Rakerdasus menghasilkan rumusan terkait dengan bagaimana upaya untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dalam Pilkada serentak di Kalteng, baik di provinsi maupun kabupaten.

Arton juga menegaskan, bagi bupati, wakil bupati, ketua DPRD atau wakil ketua di kabupaten yang berasal dari PDI Perjuangan, wajib menjadi ketua tim pemenangan karena bagaimanapun dalam Pilkada ini tugas yang harus diemban, dijalankan untuk kemenangan PDI Perjuangan di Kalteng. yml

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas