Kios Bulog Sangat Membantu Masyarakat

  • Whatsapp
Kios Bulog Sangat Membantu Masyarakat
KIOS-Keberadaan Kios Bulog dirasakan masyarakat cukup membantu dalam pemenuhan kebutuhan beberapa bahan pokok dengan harga standar, Kamis (17/9).TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.comBadan Urusan Logistik (Bulog) sebagai lembaga yang mengemban tugas agar dapat menjadi penyeimbang harga-harga di pasar, terus berupaya agar kebutuhan masyarakat akan bahan-bahan pokok sehingga tidak terkendala.

Secara khusus dengan adanya kios milik Bulog yang berada di bilangan Pasar Besar dan halaman Kantor Bulog Kalimantan Tengah, Jalan RT Milono, Kota Palangka Raya.

Kios Bulog hingga saat ini, mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Hal itu dapat terlihat dari perputaran barang yang cukup baik dan turn over dari segi komersial berjalan dengan baik.

Sebagaimana yang dituturkan oleh Kepala Bulog Kalteng, Mika Ramba Kendenan saat dibincangi Tabengan, Kamis (17/9). Mika mengatakan yang tersedia di kios Bulog adalah hanya benar-benar kebutuhan pangan, tidak ada yang lainnya. Komoditi yang tersedia lebih kurang 10 item dari beras sampai minyak goreng.

“Beras Bulog tetap menjadi primadona konsumen bisa memilih rasa beras pera atau rasa pulen ini tergantung selera dan harga terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan ditambahkan Mika, komoditi lainnya yang  menjadi favorit masyarakat adalah daging Kerbau beku karena harga yang kompetitif.

Untuk ketersediaan dan kondisi harga komoditi pangan saat ini di wilayah Kalteng cukup baik, dan harga relatif stabil. Karena pasokan komoditi juga berjalan lancar walaupun di tengah kondisi wabah pandemi covid-19.

Di lain tempat, seorang warga yang pernah berbelanja di kios Bulog mengaku sangat terbantu dengan keberadaan Kios Bulog. Khususnya pada beberapa bulan yang lalu, saat menjelang hari raya keagamaan dan awal pandemi terjadi.

“Biasa menjelang hari raya selalu kebutuhan naik. Tapi dengan belanja di Kios Bulog dapat menata kembali pengeluaran untuk kebutuhan pokok,” bebernya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas