Komisi II Bertekad Wujudkan Peternakan jadi Unggulan

  • Whatsapp
Komisi II Bertekad Wujudkan Peternakan jadi Unggulan
KUNJUNGAN – Rombongan Komisi II DPRD Kalteng, sedang melaksanakan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, saat kunjungan ke daerah tersebut, Kamis (17/9). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Demi menggali informasi, bertukar pendapat serta menjajaki peluang kerjasama dalam pembangunan sektor peternakan di Kalimantan Tengah (Kalteng). Jajaran Komisi II DPRD Kalteng melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kunjungan tersebut dilakukan, karena Kalsel merupakan provinsi yang telah sukses dalam membangun sektor peternakan sebagai sektor unggulan daerah. Khususnya Kabupaten Tanah Laut yang dijuluki sebagai lumbung ternak. Selain itu juga, Kalsel merupakan salah satu provinsi pemasok hewan ternak di Kalteng.

“Hal itu bisa dilihat dari jumlah populasi ternak sapi potong yang merupakan primadona dari Kabupaten Tanah Laut. Dimana pada akhir tahun 2019 kemarin itu sebanyak 90.064 ekor. Nah, populasi ini mengalami peningkatan sebanyak 5 persen dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 85.086 ekor sapi. Dari data terbaru untuk Triwulan II 2020 ini, jumlah populasi sapi potong disana itu sudah mencapai 93.484 ekor,” kata Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati, dalam pesan WhatsApp, kepada Tabengan, Kamis (17/9).

Srikandi PDI Perjuangan ini menyebutkan, melihat potensi yang dimiliki Kalteng dalam pengembangan sektor peternakan dengan memiliki lahan yang luas. Kemudian kesuburan tanah dan kultur budaya masyarakat yang sudah turun temurun beternak secara tradisional. Maka kunjungan tersebut diharapkan dapat menjadi acuan dalam mewujudkan sektor peternakan menjadi unggulan di Kalteng.

“Karena itulah kami DPRD melalui Komisi II bersama dengan mitra kerja terkait, melakukan upaya serius dalam menjadikan peternakan sebagai salah satu sektor unggulan di Bumi Tambun Bungai ini. Sehingga pada saatnya kelak, Kalteng mampu mencukupi kebutuhan ternaknya dan menjadi salah satu daerah penyedia ternak seperti Kalsel,” pungkasnya. bob

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas