Tertibkan Baliho dan Poster Balon yang Batal Maju Pilkada

  • Whatsapp
Tertibkan Baliho dan Poster Balon yang Batal Maju Pilkada
Anggota DPRD Prov. Kalteng, H Achmad Rasyid
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) serentak 2020, sudah dipastikan diikuti dua Pasang Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur. Dua paslon ini akan bersaing memperebutkan kursi sebagai orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya baliho dan poster dari kedua paslon tersebut terpajang diseluruh wilayah Kalteng. Akan tetapi, atribut paslon itu masih bercampur dengan atribut dari Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) yang batal maju pada pilkada Kalteng 2020.

Keadaan tersebut tentu dapat membingungkan masyarakat awam terkait siapa paslon yang resmi akan bersaing pada pilkada mendatang. Hal itulah yang dikhawatirkan oleh Anggota DPRD Kalteng, H Achmad Rasyid ketika dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Kamis (17/9) pagi.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada pemerintah melalui instansi terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalteng untuk dapat menertibkan baliho dan poster tokoh-tokoh masyarakat yang tidak jadi maju pada pilkada mendatang.

“Itu harus ditertibkan dan dibersihkan dari jalanan, karena merekakan tidak jadi maju pada di pilkada. Jika tidak ditertibkan, hal ini bisa membingungkan masyarakat dalam memilih,” ucap Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Dirinya berharap agar pemerintah dapat segera melakukan penertiban baliho serta poster para tokoh masyarakat yang batal maju pilkada tersebut. Agar masyarakat bisa lebih jelas mengetahui siapa saja paslon yang maju pada pesta demokrasi rakyat yang rencananya akan digelar Desember 2020 mendatang itu. bob

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas