Dua Tersangka Tipikor Dilimpahkan ke Kejari Kapuas

  • Whatsapp
Dua Tersangka Tipikor Dilimpahkan ke Kejari Kapuas
KORUPSI- Pelimpahan berkas kasus pidana korupsi pekerjaan oleh Reskrim Polres Kapuas ke Kejari Kapuas. TABENGAN/YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com- Karena telah dianggap secara bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan rabat beton dan box culvert di lokasi Desa Lamunti B2, Kabupaten Kapuas, sehingga negara dirugikan sebesar Rp811.912.975,44, WK selaku Direktur CV Wijaya Gemilang sebagai pemenang lelang dan AH selaku tukang, akhirnya harus menjalani proses hukum. Berkas kasusnya telah dilimpahkan oleh Reskrim Polres Kapuas ke Kejaksaan Negeri Kapuas, Rabu (16/9).

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Arief Raharjo melalui Kasi Intelijen Harisha Cahyo Wibowo membenarkan, pihaknya telah menerima pelimpahan berkas dari Polres Kapuas. Dikatakan, kedua  tersangka dianggap lalai dalam melaksanakan kegiatan proyek rabat beton dan box culvert di lokasi Lamunti B2, sehingga negara dirugikan.

Lebih lanjut diterangkan, kronologi pidana yang mereka lakukan adalah tersangka WK selaku Direktur CV Wijaya Gemilang sebagai pemenang lelang kegiatan, menyerahkan pekerjaannya kepada tersangka AH dengan imbalan sebesar Rp18 juta.

Padahal, AH sebenarnya sama sekali tidak memiliki kemampuan dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Akhirnya pekerjaan terbengkalai atau tidak tuntas sebagaimana waktu yang telah ditetapkan.

“Untuk saat ini kedua tersangka dilakukan penahanan selama 20 hari terhitung sejak tanggal 16 September sampai dengan 5 Oktober 2020. Kemudian proses tahap dua sampai dengan proses dititipkan keduanya di Rutan Klas II B Kuala Kapuas,” katanya.

Sementara, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasatreskrim AKP Tri Wibowo membenarkan, pihaknya telah melimpahkan 2 tersangka dan barang bukti tipikor kepada kejaksaan guna proses lebih lanjut.

“Betul untuk berkas perkara kedua tersangka sudah kita serahkan kepada kejaksaan,” katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas