• Whatsapp
EVAKUASI- Seorang pekerja perkebunan kelapa sawit saat dievakusi, diduga menjadi korban banjir di Kecamatan Antang Kalang, Kotim. TABENGAN/ARBIT SAFARI
iklan atas

EVAKUASI- Seorang pekerja perkebunan kelapa sawit saat dievakusi, diduga menjadi korban banjir di Kecamatan Antang Kalang, Kotim. TABENGAN/ARBIT SAFARI

 

 

Pekerja Sawit Diduga Korban Banjir 

 

SAMPIT/tabengan.com- Darmin (49), pekerja perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur, diduga menjadi korban banjir yang terjadi di kecamatan setempat, Selasa (15/9) lalu. Jasad korban ditemukan mengapung di sebuah parit yang meluap akibat banjir.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini bermula saat korban mendapat tugas untuk melangsir buah kelapa sawit dengan menggunakan angkong di blok I 56 a dari areal kebun PT KMB yang terdampak banjir ke tempat yang tidak terkena banjir sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat istirahat makan siang, mandor tidak melihat keberadaan korban. Kemudian mandor mencari korban ke tempat ancak atau lokasi kerja. Tetapi tetap tidak menemukan korban. Sekitar pukul 13.00 WIB, mandor melaporkan kepada  manajer kebun, bahwa korban tidak ada di tempat kerja.

Setelah itu, manajer bersama security kebun mencari korban, dan akhirnya korban ditemukan mengambang di parit yang tergenang banjir dalam kondisi sudah meniggal dunia.

Atas kejadian tersebut pihak perusahaan kemudian melaporkannya ke Polsek Antang Kalang, Polres Kotim. Petugas kepolisian yang menerima laporan tersebut, kemudian mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino membenarkan adanya penemuan jasad  korban. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad tersebut. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas