Polda Kembali Kirim Tim Bawa Bantuan ke Katingan

  • Whatsapp
Polda Kembali Kirim Tim Bawa Bantuan ke Katingan
BANTUAN - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat membantu memasukkan logistik yang akan diberikan ke masyarakat, Rabu (16/9). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Polda Kalimantan Tengah kembali mengirim personel gabungan untuk operasi kemanusiaan terhadap korban banjir di Kabupaten Katingan. Puluhan personel dari Brimob, Sabhara, Ditpolair, TNI dan BPBD Kalteng diberangkatkan dari Mapolda Kalteng ke Kabupaten Katingan, Rabu (16/9) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, terdapat lima kabupaten yang mengalami banjir untuk saat ini. Namun Kabupaten Katingan dipilih sebagai sasaran operasi kemanusiaan karena turut berdampak luas. Setidaknya terdapat 10 kecamatan dan 7.000 rumah yang terendam banjir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang melaksanakan operasi kemanusiaan ini. TNI, Polri, BPBD harus sinergi dalam meringankan beban masyarakat,” ucapnya.  Dijelaskan, dalam operasi kemanusiaan itu Polda Kalteng memberikan bantuan 1 ton beras, 100 dus mie instan, minyak goreng dan sejumlah obat-obatan dalam bakti kesehatan yang juga dilaksanakan di sana.

“Mengingat lokasi sangat jauh, saya harap perwira pengendali dapat benar-benar mengendalikan pasukan dan mengatur waktu. Tetap perhatiakn protokol kesehatan. Menggunakan masker di setiap kegiatan hukumnya wajib,” tegas Kapolda. fwa

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas