• Whatsapp
iklan atas

Satgas Yustisi Diterjunkan Tindak Pelanggar Protokol

PALANGKA RAYA – Personel gabungan yang tergabung dalam Satgas Yustisi kembali diterjunkan Polda Kalteng untuk menindak pelanggaran protokol kesehatan. 116 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satgas Covid 19 hingga organisasi masyarakat diturunkan ke sejumlah pusat keramaian, Rabu (16/9) pagi.   Apel pelepasan Satgas Yustisi dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi sejumlah pejabat utama.

Aksi serentak yang turut dilakukan Polres jajaran tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo terkait tren perkembangan covid-19 di Indonesia. Dise utkan, dalam satu hari warga yang terkonfirmasi positif hingga mencapai 3000 orang.   Termasuk wilayah Kalimantan Tengah yang beberapa kabupatennya memasuki zona merah seperti jajaran Barito, Palangla Raya, Kapuas dan Kotim.

Satgas Yustisi diturunkan untuk mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Masker menjadi salah satu benda penting dalam upaya memutus mata rantaI covid-19.  “Sasaran hari ini ada tiga, yakni Pasar Besar, Pasar Rajawali dan di Jalan Yos Sudarso. Penindakan dilakukan secara stationer dengan menindak setiap warga masyarakat yang kedapatan tidak.l menggunakan masker,” tegasnya.

Dedi berpesan, agar personel tetap mengedepankan rasa humanis kepada maayarakat dalam bersikap dan bertindak. Sikap tegas diberikan jika ada warga melanggar yang melawan saat ditindak.  “Satgas Yustisi memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar. Untuk sanksi administrasi nanti biarkan Satpol PP dan Satgas Covid yang memberikan,” ungkapnya.  fwa 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas