Per Agustus 2020, BRI Sudah Salurkan 11131 KUR

  • Whatsapp
Per Agustus 2020, BRI Sudah Salurkan 11131 KUR
Bank BRI Palangka Raya, Jalan A. Yani Palangka Raya
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palangka Raya telah menyalurkan sebanyak 11131 Kredit Usaha Rakyat (KUR) per Agustus 2020 kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dengan total dana sebesar Rp185,5 miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh Andorson Nopol, Asisten Manager BRI Kantor Cabang Palangka Raya, Jalan Ahmad Yani, saat ditemui Tabengan di ruang kerjanya, Rabu (16/9).

Menurut Andorson, sektor usaha yang memperoleh KUR di antaranya adalah usaha keramba, pedagang sayur, petani, usaha sembako dan perkebunan.

“Perlu menjadi catatan bahwa kami tidak memberikan modal. Tetapi menambahkan modal usaha,” jelasnya.

Andorson menambahkan, saat ini yang telah memperoleh KUR adalah para pelaku UMKM di 3 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kalimantang Tengah (Kalteng), antara lain Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

“Syaratnya usaha harus lebih dulu telah berjalan 6 bulan. Rata-rata semua pedagang di pasar besar ini memperoleh KUR dari BRI.  Paling  banyak yang mengajukan adalah pedagang sembako dan sayur-sayuran,” imbuhnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas