Dewan Apresiasi Pemprov Lampaui Target PAD

  • Whatsapp
Dewan Apresiasi Pemprov Lampaui Target PAD
Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter
iklan atas

PALANGKA RAYA – Jajaran DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Rapat Kerja (Raker) terkait Hasil Evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2019, di ruang rapat gabungan DPRD Kalteng, Selasa (15/9) kemarin.

Rapat tersebut dipimpin, Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter dan dihadiri oleh sejumlah Anggota Dewan lainnya seperti Duwel Rawing, H Muhajirin, Sirajul Rahman, H Jubair Arifin, H Sugiyarto, H Purman Jaya, Henry M Yoseph, Tomy Irawan Diran, Wilin C Okamoto, Jainudin Karim, Hj Siti Nafsiah dan Natalia.

Sementara itu, dari eksekutif secara Virtual Conference melalui Zoom Meeting dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kalteng, Fahrizal Fitri dan diikuti oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait lainnya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Dalam rapat kerja tersebut, Anggota Komisi I H Jubair Arifin menyampaikan apresiasinya atas prestasi dari Pemprov Kalteng dalam merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan melampaui target yang telah ditetapkan.

“Kami juga mendorong agar pencapaian target PAD ini bisa bertahan pada tahun-tahun berikutnya dan bahkan diharapkan dapat meningkat lagi,” ucap politisi Fraksi PDI Perjuangan ini.

Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Hj Siti Nafsiah terhadap pencapaian realisasi PAD yang melebihi target oleh Pemprov Kalteng tersebut. Dirinya mengatakan bahwa capaian tersebut sebagai hasil dari Pemprov yang telah berupaya secara maksimal dan dirinya juga berharap agar dapat ditingkatkan kinerja tersebut kedepannya.

“PAD yang melampaui target Rp1,3 trilliun ini kan artinya Pemprov sudah berupaya dengan maksimal. Kami memberikan apresiasi atas pencapaian ini. Diharapkan juga kedepannya agar terus ditingkatkan dan lebih kreatif agar dapat mencapai target pada tahun berikutnya juga,” tukasnya.

Kemudian, seusai rapat, H Jimmy Carter mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari pihak eksekutif dalam kebersamaannya membahas hasil evaluasi dari Kemendagri bersama dengan jajaran DPRD Kalteng.

“Terima kasih banyak atas kebersamaan pihak Pemprov Kalteng dalam rangka rapat kerja membahas hasil evaluasi dari Kemendagri ini. Harapannya kedepan sinergitas ini dapat dipertahankan dan bahkan dipererat lagi demi pembangunan Kalteng yang lebih baik,” pungkas politisi Fraksi Demokrat ini. bob

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas