Pelaku Jambret di Jalan Kasuari Sampit Ditangkap

  • Whatsapp
Pelaku Jambret di Jalan Kasuari Sampit Ditangkap
DIRINGKUS - Polisi meringkus seorang pelaku jambret yang beraksi di Jalan Kasuari Kelurahan Sawahan, Sampit. TABENGAN/ARBIT
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Kotawaringin Timur berhasil meringkus seorang pelaku jambret, RS, yang beraksi di Jalan Kasuari, Kelurahan Sawahan Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur Selasa (1/9) lalu. RS ditangkap pada Sabtu (12/9). Dari tangan tersangka juga diamankan sejumlah barang bukti milik korban.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat ekspos pengungkapan kasus di Mapolres Kotim mengungkapkan, peristiwa ini bermula saat korban yaitu EH berangkat dari rumahnya menuju sebuah toko di Jalan Kartini bersama anaknya. Korban saat itu meletakkan smartphone dan dompet miliknya di laci depan sepeda motor.

Setibanya di lokasi kejadian, tersangka memepet korban dari sebelah kanan dan langsung merampas dompet dan smartphone yang ada di laci sepeda motor korban. Saat itu korban berusaha mempertahankannya, namun karena korban saat itu bersama anak kecil sehingga tidak leluasa untuk melawan tersangka. “Korban sempat berteriak maling, namun tersangka sudah pergi jauh,” jelas Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Abdul Aziz Septiadi dan Kasat Reskrim AKP Zaldy Kurniawan, Selasa (15/9).

Polisi yang menerima laporan tersebut kemudian melakukan penyelidikan, dan didapat informasi bahwa barang bukti smartphone sudah dijual di sebuah toko dengan harga sekitar Rp400 ribu. Polisi kemudian memeriksa pemilik toko dan akhirnya terungkap siapa pelaku jambret tersebut. Tersangka ditangkap Sabtu (12/9).

“Di dalam dompet itu ada uang milik korban sekitar Rp1 juta, sudah dihabiskan oleh pelaku untuk membeli keperluan sehari-hari dan juga untuk hura-hura seperti karaoke,” ungkap Kapolres.  Dari keterangan tersangka, lanjut Kapolres, dia baru kali ini melakukan aksi penjambretan ini. Namun pihaknya akan melakukan penyelidikan secara intensif, kemungkinan tersangka juga beraksi di tempat lainnya.  c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas