Pulang Tugas dari Papua, 100 Personel Brimob Disambut Kapolda

  • Whatsapp
Pulang Tugas dari Papua, 100 Personel Brimob Disambut Kapolda
DISAMBUT – Personel Brimob Polda Kalteng yang pulang dari tugas di Papua, disambut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (15/9) sore. Sebelum masuk di Mako Polda, mereka disemprot disinfektan. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA – Sebanyak 100 personel Satuan Brimob Polda Kalteng yang melaksanakan Ops Pam Rah Wan (Operasi Pengamanan Daerah Rawan ) 2020 di Provinsi Papua, kembali ke Kalteng. Kepulangan mereka disambut langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam upacara penyambutan di Mapolda, Selasa (15/9) sore.

Kapolda bertindak sebagai inspektur upacara yang juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono, Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin serta seluruh Pejabat Utama Polda. Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika jajaran Polda Papua selama enam bulan.

“Ini merupakan ketiga kalinya Polda Kalimantan Tengah diberi kepercayaan oleh pimpinan Polri untuk melaksanakan tugas operasi membantu Polda Papua. Saya pribadi bersama para pejabat utama Polda Kalteng sangat bangga karena berangkat 100 orang dan kembali 100 orang dalam keadaan sehat,” ungkap Kapolda.

Dedi menegaskan, dengan berbekal pengalaman, kemampuan dan kesempatan yang negara telah berikan kepada 100 personel Brimob Polda Kalteng ini, semoga ilmu dan kemampuan semakin bertambah, serta mental dalam diri bertambah.  “Seperti ilmu padi, semakin merunduk, semakin mawas diri dan semakin sadar apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan pada diri sendiri,” tuturnya.

Sebelumnya, saat turun di Bandara Tjilik Riwut, kedatangan satu Kompi pasukan elit Polri ini disambut langsung Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.  Sebelum memasuki kendaraan yang akan membawanya ke Mako Detasemen Gegana, terlebih dahulu 100 personel Brimob tersebut disemprot disinfektan di bandara, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dansatbrimob menyampaikan, dalam pelaksanaan penyambutan 100 personel Brimob Kalteng usai melaksanakan Ops Pam Rah Wan di Polda Papua, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut. “Setelah sampai di Mako Gegana, 100 personel tersebut mengikuti rapid test guna mencegah Covid-19. Semoga dalam pelaksanaan rapid tes ini tidak ada yang reaktif, dan 100 personel Brimob Kalteng yang usai melaksanakan tugas ini kembali dalam keadaan sehat semua,” tuturnya.  hmspoldakt

iklan atas

Pos terkait

iklan atas