Unik, Usai Divonis Andre Nasehati Jaksa

  • Whatsapp
Unik, Usai Divonis Andre Nasehati Jaksa
TERDAKWA – Andre, terdakwa kasus narkotika, saat sidang vonis di PN Palangka Raya, Selasa (15/9). TABENGAN/ANDRE
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Andrea Christian Joyner alias Andre, terdakwa perkara narkotika mendapat vonis 4 tahun penjara dan denda Rp800 juta subsidair 1 bulan penjara dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya, Selasa (15/9). Usai mendengar vonis, Andre menasehati Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menurutnya tidak mendakwa dengan tepat. “Untuk Penuntut Umum, saya beri masukan. Lain kali agar membaca lagi surat tuntutan dan kronologis kejadian. Saya membeli narkotika untuk dipakai sendiri bukan untuk disimpan” ucap Andre.

Rupanya dia berpendapat dakwaan sebagai pengguna narkotika untuk diri sendiri adalah lebih tepat ketimbang sebagai pemilik narkotika. Namun demikian, Andre tetap menerima vonis dari Majelis Hakim. Perkara berawal ketika Andre menghubungi Edwan yang merupakan teman sekantornya, Kamis (23/1/2020). Edwan kemudian menjemput Andre yang sebelumnya mengajak ke Komplek Ponton untuk menyebarkan brosur penjualan barang elektronik kepada warga.

Sesampainya di lokasi tujuan, Andre justru meminta Edwan menunggu di sepeda motor. Rupanya Andre masuk ke komplek Ponton lalu membeli satu paket sabu seharga Rp300.000 dari orang yang tidak dia kenal. Sabu seberat 0,12 gram itu kemudian dia sembunyikan dalam name tag kantornya. Usai membeli sabu, Andre mengajak Edwan kembali ke kantor. Tapi di depan lampu lalu lintas simpang Jalan Tambun Bungai, sejumlah Polisi berpakaian preman menyergapnya.

Saat penggeledahan, Polisi menemukan satu paket sabu dalam name tagnya. Akibatnya Andre dan Edwan dibawa ke Mapolresta Palangka Raya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat interogasi, Andre mengaku sabu yang dia beli untuk digunakan sendiri dan rekannya tidak tahu tentang barang haram tersebut. Dalam persidangan, Andre terjerat Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35/2009 tentang kepemilikan narkotika.  dre

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas