Fraksi NasDem DPRD Kapuas Tolak RAPBD-P 2020

  • Whatsapp
Fraksi NasDem DPRD Kapuas Tolak RAPBD-P 2020
TOLAK- Paripurna Pandangan Fraksi Pendukung Dewan terhadap RAPBD Perubahan 2020 Kabupaten Kapuas. TABENGAN/ABDUL KHAIR
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabenngan.com– Fraksi Partai NasDem menolak Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Tahun 2020 Kapuas. Hal ini disampaikan Fraksi NasDem pada Rapat Paripurna ke-15 masa persidangan III tahun sidang 2020 yang dipimpin Wakil Ketua 1 Yuhanes, Selasa (15/9).

Juru bicara Fraksi NasDem, Kunanto mengatakan, Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kapuas telah menyampaikan pendapat akhir fraksi dengan rekomendasi kesimpulan.

“Tahapan pembahasan RAPBD-P tahun 2020 tidak ada pembahasan antara Komisi I sampai ke Komisi IV bersama mitra kerja. Yang ada hanya pembahasan antara TAPD dan Badan Anggaran,” katanya.

Dikatakan Kunanto, pada ketentuan yang ada, yakni UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah beserta perubahan juncto tatib DPRD Kabupaten Kapuas, bahwa komisi-komisi memiliki tugas, antara lain melakukan konsultasi yang dapat diwakili oleh komisi terkait untuk memperoleh masukan dalam rangka pembahasan rancangan kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara, sehingga proses pembahasan dalam hal membahas RAPBD tentang APBD 2020.

“Pada mitra Komisi IV terlihat Pemda Kapuas sudah merasa puas dan menilai cukup, dan terlena dengan anggaran refocusing serta anggaran rasionalisasi yang digunakan Gugus Tugas Covid-19  untuk menangani virus Covid-19,” kata Kunanto.

Karena itu, lanjut Kunanto, Fraksi NasDem DPRD Kapuas tidak memberikan persetujuan terhadap rancangan APBD-P tahun 2020, dengan catatan apabila hal-hal yang telah disampaikan dalam pandangan fraksi tidak ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

“Pandangan fraksi ini merupakan tertulis dari Fraksi NasDem DPRD Kapuas sebagaimana saran dari Fraksi NasDem disampaikan secara tertulis,” tandas Kunanto. c-hr

iklan atas

Pos terkait

iklan atas