Rampok Berpistol Gasak 1 Kg Emas di Pangkalan Bun

  • Whatsapp
Rampok Berpistol Gasak 1 Kg Emas di Pangkalan Bun
BERAKSI - Perampok beraksi di Toko Emas Leo Baru Jalan Ahmad Yani Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kobar, Selasa (15/9). Tampak perampok saat beraksi menggunakan pistol dan tampak juga korban. ISTIMEWA
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com- Aksi perampokan terjadi di Toko Emas Leo Baru Jalan Ahmad Yani Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (15/9).

Pelaku berhasil menggasak 1 Kg emas senilai Rp500.000.000 setelah menodongkan pistol ke karyawan toko. Polsek Pangkalan Banteng hingga kini masih memburu pelaku perampokan tersebut.

Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua mengatakan, peristiwa perampokan terjadi pada pukul 14.30. Pelaku sempat menodongkan senjata api pada karyawan toko emas tersebut.

Berdasarkan keterangan pelapor bernama Subur (60), tindak pidana perampokan di Toko Emas Leo Baru berawal dari Mo, karyawan korban sedang menyapu halaman luar. Karyawan korban melihat pelaku sedang berdiri di depan toko, kemudian karyawan korban masuk ke dalam.

“Ketika karyawan korban masuk ke dalam toko, pada saat itu pelaku pun masuk ke dalam toko emas dengan menodongkan senjata api. Setelah itu karyawan korban lari dan pelaku masuk ke dalam toko emas, kemudian mengambil emas jenis kalung rantai hombong kode 450, gelang emas jenis plat/repyak, cincin dan liontin,” jelas Iptu Bimasa Zebua.

Setelah berhasil mengambil emas tersebut, lanjut Bimasa, pelaku kemudian  melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna putih. Pelaku berhasil membawa emas sebanyak 1 Kg, dan apabila diuangkan setara Rp500.000.000. Korban langsung menghubungi Polsek Pangkalan Banteng.

Bimasa menegaskan, personel Polsek Pangkalan Banteng hingga kini tengah memburu pelaku, dan pada saat olah TKP ditemukan satu buah peluru airsoft gun. c-uli

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas