LSR-LPMT Kalteng Jemput Warga Tidak Mampu Kapuas yang Sakit

  • Whatsapp
LSR-LPMT Kalteng Jemput Warga Tidak Mampu Kapuas yang Sakit
KEMANUSIAAN - Ketua Umum LSR-LPMT Kalimantan Tengah (Kalteng) Agatisiansah dan anggotanya, menjemput Hasan Warga Desa Batuah, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa (15/9).ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA – Ketua Umum LSR-LPMT Kalimantan Tengah (Kalteng), Agatisiansah dan anggotanya, menjemput Hasan Warga Desa Batuah, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa (15/9). Hasan yang merupakan golongan orang tidak mampu tersebut, diduga memiliki penyakit aneh dengan pipi kiri terus membesar.

Sebelumnya, penjemputan tersebut dilakukan atas permintaan  keluarga yang tidak mampu dan warga setempat, yang berharap dibantu oleh Pemerintah Provinsi Kalteng. Permintaan tersebut langsung  direspon Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengintruksikan penjemputan pihak medis dengan didampingi pihak LSR-LPMT Kalteng, agar segera dilakukan penanganan perawatan di RSUD dr.Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kedatangan Ketua Umum LSR-LPMT Kalimantan Tengah (Kalteng) Agatisiansah bersama rombongan di lokasi, langsung disambut keluarga Hasan bersama warga setempat.

Anggota LSR dan warga sempat kesulitan ketika akan membawa Hasan karena harus melewati jembatan kecil. Namun berkat gotong royong warga setempat Hasan berhasil diseberangkan, dan dibawa menggunakan ambulance ke Palangka Raya.

Agatisiansah mengatakan, visi dan misi organisasi LSR-LPMT ini sesuai dengan Program Kalteng Berkah dan Perda Provinsi Kalteng, yang lebih banyak bergerak di bidang Kemanusiaan.

“LSR-LPMT Kalteng sudah beberapa kali melakukan menjemput warga Kapuas yang tidak mampu yang sedang sakit untuk dibawa ke RSUD dr. Doris Sylavanus  Palangka Raya, agar mendapatkan perawatan,” kata Gatis, panggilan akrab Ketum LSR-LPMT Kalteng ini.

Agatisansyah mengucapkan rasa syukurnya karena masih ada pemimpin yang perhatian terhadap masyarakat kecil.

“Saya mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, karena sudah banyak membantu masyarakat yang sedang sakit keras dan tidak mampu untuk berobat,” kata Gatis.

Saat ini Hasan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit, mudahan beliau cepat sembuh, tambah Gatis. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas