Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Kotim Larang Ngumpul di Cafe

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Kotim Larang Ngumpul di Cafe
PANTAU - Bupati Kotim H Supian Hadi ketika memantau penertiban masker, belum lama ini. TABENGAN/MAYA SELVIANI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi perhatian Bupati Kotim H Supian Hadi. Ia mengambil kebijakan untuk kembali melarang warga, kumpul-kumpul atau nongkrong di tempat makan ataupun cafe.

Bahkan ia juga mengancam, akan memberikan sanksi tegas bagi pemilik usaha yang tetap mengindahkan larangan tersebut. “Jika larangan tersebut tidak dilaksanakan maka akan kita berikan teguran lisan, kemudian tertulis bahkan bisa saja sanksi pembekuan ijin usahanya,” ujarnya.

Tidak hanya tempat makan dan cafe, menurutnya lokasi lain yang menjadi tempat berkumpul orang banyak seperti tempat wisata juga direncanakannya akan ditutup sementara. Hal itu berlaku jika kasus Covid-19 semakin meningkat kedepannya.

Begitu pula untuk acara resepsi pernikahan. Ia hanya memberikan ijin pada acara resepsi yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Namun jika ada yang menggelar acara resepsi namun tidak menggunakan protokol kesehatan maka akan kita bubarkan meski bagaimanapun acaranya,” tegasnya.

Untuk itu ia tetap berharap semua masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Yakni dengan menggunakan masker,  sering mencuci tangan dan menjaga jarak dengan warga.

Selain itu ia juga berharap warga jangan berkumpul di suatu tempat dalam jumlah yang banyak. Karena hal tersebut sangat berpotensi besar dalam penularan Covid-19. c-may

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas