Gubernur Ajak Awak Media di Kalteng Perangi Hoak

  • Whatsapp
Gubernur Ajak Awak Media di Kalteng Perangi Hoak
AKRAB – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Wagub Habib Ismail Bin Yahya dan Anggota DPR RI Perwakilan Kalteng Agustiar Sabran, ketika bersilaturahmi bersama awak media di halaman Istana Isen Mulang, belum lama ini. TABENGAN/DIDIN
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menggelar silaturahmi dan diskusi bersama awak media di Kalteng di halaman Istana Isen Mulang, Senin (14/9).

Hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya dan juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran dan sejumlah jajaran awak media yang melaksanakan sharing bersama pada moment tersebut.

Dalam forum itu, didiskusikan juga terkait peran media dalam berkontribusi untuk pembangunan di Kalteng. Dirinya juga secara langsung mendengarkan aspirasi para awak media, terkait pembangunan yang ada di provinsi tersebut.

“Hal-hal yang juga dibahas sangat penting, dimana kita memerangi isu hoax menjelang Pilkada 2020,” ujarnya, di sela-sela kegiatan tersebut.

Dalam pertemuan itu, orang nomor satu di Kalteng tersebut juga menyampaikan sejumlah hal menyangkut pembanguna di Kalteng pada masa kepemimpinannya.

Hal itu dimulai dari lini infrastruktur, pendidikan hingga sektor-sektor penting lainnya. Sugianto juga mengajak para wartawan, untuk memerangi isu-isu sesat semacam hoak dan menciptakan pilkada yang aman serta damai. Dirinya juga berharap agar para awak media, bisa menciptakan pemberitaan yang netral berdasarkan netralitas, fakta di lapangan, yang tidak hanya kira-kira atau cerita semata.

“Ini penting karena kita berharap agar wartawan bisa menciptakan pemberitaan yang netral, berdasar fakta di lapangan, dan memerangi hoak atau berita-berita yang menyesatkan tidak sesuai fakta,” tegasnya. Intinya, ucap dia, pemberitaan yang menciptakan kedamaian dan tidak menyebarkan hal-hal yang berbau hoak atau negatif. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas