Kapolres Kapuas Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas Desa Bentuk Jaya Dadahup

  • Whatsapp
Kapolres Kapuas Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas Desa Bentuk Jaya Dadahup
Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK saat meresmikan Kantor atau Rumah Bhabinkamtibmas, Selasa (15/9/2020) pagi. YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com- Dengan telah didirikannya Kantor atau Rumah Bhabinkamtibmas di Desa Bentuk Jaya (A5) Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, diharapkan kepada anggota yang telah ditunjuk agar dapat melaksanakan tugas dan benar-benar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah ini kondusif dari segala masalah kriminal.

Demikian dikatakan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK saat meresmikan Kantor atau Rumah Bhabinkamtibmas, Selasa (15/9/2020) pagi.

“Dengan selalu berkoordinasi baik dengan seluruh elemen dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat akan kemanan wilayah, saya harap kepada seluruh petugas yang ditunjuk dan diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas hendaknya benar-benar menjalankan amanah yang diberikan sebagaimana tupoksinya,” kata Kapolres.

Sebelumnya, Kapolsek Kapuas Murung Iptu Djimin dalam laporannya mengatakan, awal berdirinya Rumah Bhabinkabtibmas ini adalah berkat partispasi masyarakat dengan melakukan pembangunan secara bergotong-royong. Kantor /Rumah Bhabinkamtibmas ini fungsinya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa setempat. Hal ini juga atas keinginan masyarakat agar di wilayah desanya dapat didirikan salah satu tempat mereka.

Seperti diketahui, kata Kapolsek, wilayah Kecamatan Dadahup dan sekitarnya saat ini memang ramai dilewati. Terlebih dengan adanya beberapa PBS yang bergelut di bidang perkebunan. Menjadi salah satu tempat jalan alternatif dari beberapa orang dari wilayah lain bahkan kabupaten tetangga seperti Barito Timur dan Barito Kuala Kalimantan Selatan. Hal ini juga menjadi salah satu faktor didirikannya Rumah Bhabinkamtibmas agar kondisi kamtibmas di wilayah tersebut tetap tejaga aman dan kondusif. c-yul

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas